7 September 2013

Cara Menghilangkan Kebiasaan Menghisap Jempol

Cara Menghilangkan Kebiasaan Menghisap Jempol - Kekhawatriran kita sebagai orang tua cukup beralasan ketika ada keinginan menghilangkan kebiasaan mengisap jempol pada anak. Hal ini karena ditakutkan ada kuman yang menempel dikuku atau jari anak tsb.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Menghisap Jempol

Jika memang karena alasan diatas, berikut adalah 5 Langkah Jitu untuk Menghilangkan Kebiasaan Anak Menghisap Jempol :

1. Berikan Mainan Anak, Dengan memberikan mainan pada Anak yang memiliki kebiasaan isap jempol tentunya Kebiasaan Anak menghisap jempol akan teralihkan sehingga lambat laun si Balita akan menghilangkan kebiasaan tersebut.

2. Hindari Memarahi Anak, Dalam hal ini Orangtua diingatkan untuk tidak memarahi atau hukuman anak. Karena anak akan semakin menolak, mengingat dan sulit untuk menghentikan kebiasaan Isap Jempol.

3. Melatih Anak Sejak Dini, Latihlah sang buah hati sejak bayi dengan bermain seperti bertepuk tangan sambil bernyanyi dan lain-lain. Hal tersebut akan menghindarkan atau mengurangi sang balita menghisap jempol.

4. Berikan Zat yang Pahit, Oleskan Zat Pahit pada jempol Anak dipagi atau malam hari tergantung kebiasaan Anak menghisap jempol. Zat pahit haruslah merupakan zat yang tidak berbahaya untuk Buah Hati.

5. Selalu Ingatkan Buah Hati, Selalu ingatkan Buah Hati agar tidak menghisap jempolnya. Berikan Prestasi pada sang Anak jika sang anak mampu menahan kebiasaan menghisap Jempol.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top