11 April 2014

Manusia Bionic

Manusia Bionic - Sahabat tahu film Robocop kan ? Robocop adalah film yg menampilkan setengah manusia dan robot. Film ini menceritakan tentang seorang seorang pembela kebenaran (polisi) yang mengalami luka tembak serius saat menumpas kejahatan. Untuk menyelamatkan nyawanya, sebagian tubuhnya diganti dengan robot.

Manusia Bionic

Manusia Bionic tak hanya khayalan dalam film, tehnik penggabungan tubuh manusia dgn mesin kini telah ada di alam nyata, untuk membantu mereka yang lahir dengan tubuh tak sempurna atau mengalami kecelakaan, tekhnologi ini di sebut Tekhnologi Bionic. Pada tangal 23 April 2013, Patrick Kane seorang anak remaja 16 thn asal Inggris mendapat kesempatan uutuk menjadii manusia normal, remaja laki-laki dari London ini kehilangan semua jari di tangan kirinya setelah tertular Septikemia Meningokokus ketika ia berusia 9 bulan.

Para dokter dan ahli Bionic memasangkan tangan Bionic terbaru dan tercanggih bernama I-Limb Ultra Revolution.  Patrick pun telah menjadi orang pertama di Inggris yang memakai tangan bionic. Hebatnya tangan bionic ini bisa di kendalikan lewat aplikasi-aplikasi Smartphone IOS sehingga sang pengguna bisa mengatur genggaman dan cengkramannya. Patrick dengan lengan robot ini dapat menggerakan lima jari dengan leluasa, bahkan ibu jarinya bisa berputar pada prostetik. I-Limb Ultra Revolution adalah teknologi tercanggih dari Touch Bionics, perusahaan asal Skotlandia.

Sumber Gambar :
BBC London

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top