Share

28 Oktober 2015

VHF MARINE CHANNEL LIST

 VHF MARINE CHANNEL LIST - Ini hanya sebatas sharing saja agar kita mengetahui batas mana frekwensi yang digunakan mobile maritim di HT-nya atau alat komunikasinya. Kita tak bisa semena-mena menggunakan frekwensi ini karena radio sudah diatur oleh negara.

Handy Talky / Handy Talkie, atau yang disingkat menjadi HT adalah Radio Komunikasi 2 arah nirkabel atau tanpa kabel. Handy Talky untuk dapat berkomunikasi satu dengan yang lain menggunakan gelombang radio bermain di 2 frekuensi, frekuensi rendah atau VHF serta frekuensi tinggi atau UHF, range frekuensi VHF yang diperbolehkan di Indonesia adalah 136-174MHz, sedangkan UHF di frekuensi 330-520MHz, namun untuk penggunaan frekuensi-frekuensi sudah diatur oleh organisasi yang diakui oleh pemerintah.

Sama dengan sistem cara kerja Ponsel atau Telepon Genggam atau Telepon Seluler atau suka di singkat HP yang juga berkomunikasi dengan menggunakan gelombang radio. Hanya frekuensi yang digunakan berbeda, ponsel biasa di frekuensi tinggi atau UHF kalau di Indonesia di 800, 900, 1800 dan 1900 MHz.

VHF MARINE CHANNEL LIST
VHF MARINE CHANNEL LIST

Semoga bisa bermanfaat !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top