Share

31 Juli 2017

Keangkeran Stadion Marora bagi Persib Bandung

Keangkeran Stadion Marora bagi Persib Bandung - Persib Bandung vs Perseru Serui - Keangkeran Marora Stadium masih terjaga ketika Persib Bandung bertandang ke Serui Sabtu (29/7/2017). Pada laga penutup putaran pertama Liga 1 Go-jek Traveloka ini Persib harus rela menelan pil pahit dengan menerima kenyataan ditaklukan Perseru Serui 2-1.

Keangkeran Marora Stadium bagi Persib Bandung

Hal ini membuat Persib Bandung belum bisa lepas dari papan bawah, berkutat di posisi ke 14 klasmen sementara Liga 1 Go-Jek Traveloka. Parahnya Sriwijaya FC yang berada tepat di bawah Persib belum menuntaskan semua laga putaran pertama mereka. Ini artinya Klasmen yang sudah dua garis di atas zona degradasi ini masih bisa berubah menjadi lebih kelam. Sriwijaya FC bisa melempar Persib ke jurang degradasi.

Menurut Om Sugiono salah seorang driver Hotel Mauren Serui, kekalahan Persib Bandung atas Perseru Serui disebabkan banyak hal. Persib Bandung datang ke kandang Perseru dengan kondisi pincang. Raphael Maitimo dan Achmad Jufriyanto tak dibawa karena akumulasi kartu kuning. Bek sayap, Supardi Nasir juga absen karena izin untuk menjalankan ibadah haji. Sementara Vladimir Vujovic yang termasuk rombongan tim, justru tak bisa tampil karena terkena hukuman larangan bermain.

Pada babak pertama, laga berlangsung seru dan seimbang. Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan tetap menerapkan skema permainan defensifnya. Persib Bandung bisa memaksa tuan rumah hanya mendapat skor kacamata hingga peluit akhir babak pertama ditiup. Keangkeran Stadion Marora dirasa oleh Persib ketika pertandingan masuk babak kedua. Perseru Serui tidak mau keangkeran Marora ternodai. Perseru unggul lewat gol pembuka yang diciptakan Arthur Barrios Bonai pada menit ke-63.

Mencoba mengejar angka, tim pelatih Persib melakukan penyegaran di lini tengah pada menit ke-69. Michael Essien diganti dengan pemain yang bertipikal lebih agresif, Tantan. Billy Keraf juga masuk untuk menggantikan Atep pada menit ke-80. Namun upaya ini tak berhasil. Justru Perseru yang bisa menambah keunggulan. Menit ke-84, Persib resmi tertinggal dua gol. Arthur Bonai kembali menjadi pencetak angka.

Persib hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat Shohei Matsunaga. Itu pun melalui eksekusi penalti yang dihadiahkan wasit pada menit ke-89. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, angka di papan skor tetap 2-1 untuk keunggulan Perseru Serui.

Sumber:
Pikiran Rakyat Bandung

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top