Share

25 Agustus 2017

Bangsa Keledai Kehilangan Tongkat

Bangsa Keledai Kehilangan Tongkat - Keledai atau Equus asinus menurut Wikipedia adalah mamalia dari keluarga Equidae yang merupakan hewan jinak yang bisa digunakan untuk membantu transportasi dan kerja lain, seperti menarik kereta kuda maupun membajak ladang.

Bangsa Keledai menurut Akipedia adalah bangsa atau kaum yang GEMAR melakukan kesalahan yang sama secara berulang-ulang, entah itu sudah tradisi, atau memang adat atau kebiasaan yang tak bisa diubah. sifat yang diwariskan Keledai, bebal.

Bangsa Keledai Kehilangan Tongkat

Bangsa Keledai yang Baik ialah bangsa keledai yang mampu berubah ke arah yang lebih baik, tdak bebal, mampu menghargai warisan sejarahnya, tidak membolak-balik fakta sejarah termasuk membolak-balik Gambar Bendera Kebangsaannya dan mampu menciptakan kebersamaan dalam karya yang bermanfaat.

Bangsa Keledai yang Benar adalah Bangsa Keledai yang tidak Kehilangan Tongkat, yaitu mampu berjalan diatas harkat dan martabatnya sendiri. Tidak mengklaim hak milik orang lain, seolah hilang kesadaran untuk berpijak diatas kaki sendiri. Cukup satu kali melakukan kesalahan dan itu wajar. Namun bila dilakukan berulang-ulang atas kesalahan yang sama, itu namanya Kurang Ajar.

Kehilangan Tongkat juga bila di Indonesia adalah judul lagu dangdut kepunyaan Kang Haji Rhoma Irama yang biasa saya nyanyikan ketika berkaraoke ria di Room Rapi Wilayah 08 Yapen Serui dengan menggunakan aplikasi Pro Karaoke Home Extreme TS 10 PORTABLE.

Lain lagu Kehilangan Tongkat, lain pula Lagu Rasa Sayange. Kalau Lagu Rasa Sayange bukan berjenis dangdut tapi punya jenis Lagu Pantun Berbalas, bukan pula hasil karya Kang H Rhoma Irama. Meski Lagu Rasa Sayange asli Maluku namun ketika saya masih ABM (Anak Baru Manis) suka menyanyikannya di sekolah atau dalam kegiatan Pramuka. Lagu Rasa Sayange diakui Unesco sebagai Warisan dan Budaya Indonesia  (12 November 2007).

Dibawah ini adalah Lirik Lagu Kehilangan Tongkat - H Rhoma Irama
 
Cukup satu kali kehilangan tongkat
Cukup satu kali
Jangan dua kali bersalah yang sama
Jangan dua kali

Orang yang baik
bukan yang tidak pernah
Melakukan kesalahan
Tapi yang menyadari kesalahannya
Dan memperbaikinya

Cukup satu kali kehilangan tongkat
Cukup satu kali
Jangan dua kali bersalah yang sama
Jangan dua kali

Tak seorang pun dalam dunia
Yang tak pernah berdosa
Karena sudah kodrat manusia
Tempatnya salah dan lupa

Tak seorang pun dalam dunia
Yang tak pernah berdosa
Karena sudah kodrat manusia
Tempatnya salah dan lupa

(Tapi kalau selalu salah) itu sih bukan lupa
(Tapi kalau selalu lupa) itu mah disengaja

Bangsa Keledai Kehilangan Tongkat adalah artikel yang bertujuan untuk melihat hasil dari saya merubah Date Header H2. Karena Date postingan di Blog Er'end Net ini ketika di publish tidak sama dengan Date dimana saya berada atau tidak sesuai dengan Hari, Tanggal dan Waktu dimana saya posting. Tepatnya kenapa Date Header H2 saya ada selisih waktu 1 hari ?

Date Header H2

Akhirulkata..., selamat menjadi Bangsa Keledai yang Kehilangan Tongkat
Happy Blogging !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top