29 Agustus 2017

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut - Bau Mulut, kalau lagi guyon anak-anak di daerah Sunda menyebutnya dengan sebutan Bau Naga. Entah memang kalau Naga itu mulutnya punya bau yang sangat menyengat atau memang hanya sekedar guyon belaka.

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut
Gambar Ilustrasi Google

Bau Mulut memang tidak menular tapi bila kita sudah terjangkiti "penyakit" bau mulut ini rasa percaya diri jadi berkurang. Ada banyak faktor penyebab Bau Mulut. Bau mulut bisa terjadi ketika kita memakan makanan yang mempunyai aroma menyengat, malas menyikat gigi, atau ada kesalahan pada organ mulut kita.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan Bau Mulut, salah-satu diantaranya menutup mulut kita hingga 4 hari....(hehe guyon redaksi). Jangan kecil hati bila sobat terkena atau sedang terjangkiti "penyakit" Bau Mulut. Berikut Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut:

1. Mengkonsumsi Buah Yang Banyak Mengandung Vitamin C
Kandungan Vitamin C berfungsi sebagai penetral atau mengikis Bau Mulut secara perlahan. Selain itu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C juga memiliki aroma segar seperti jeruk, strowbery, apel dan pepaya. Aroma ini pula bisa membantu menyamarkan bau mulut. Jadi bila sedang bau mulut ganti cemilan kita dengan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

2. Mengunyah Permen Karet
Ternyata permen karet bukan hanya sekedar pelengkap dalam Film Lupus, permen karet punya banyak manfaat. Bagi masyarakat yang hidup di iklim sub tropis, mengunyah permen karet berguna untuk menghasilkan panas dimulut ketika musim dingin. Permen Karet juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengurangi bau mulut karena bersipat pembersih. 

Mengunyah permen karet bebas gula terutama yang mengandung Xylitol secara rutin sekitar 20 menit sehabis makan dapat membantu produksi saliva atau air liur. Meningkatnya produksi air liur secara optimal membuat zat asam yang dihasilkan bakteri berkurang, zat asam inilah yang merusak lapisan gigi dan mulut menjadi bau.

3. Rajin Menggosok Gigi
Menggosok gigi bertujuan agar bakteri dan kuman hilang. Dengan hilangnya bakteri potensi bau mulut akan berkurang. Dalam menggosok gigi jangan lupa untuk menggosok lidah juga. Banyak yang melupakan lidah ketika kita menggosok gigi, padahal lidah merupakan sarang bakteri yang menyebabkan mulut kita bau tak sedap.

4. Mengkonsumsi Daun Sirih
Di beberapa daerah pedesaan Indonesia memiliki budaya mengunyah daun sirih disela-sela waktu senggang. Daun Sirih mempunya banyak manfaat, salah-satunya menghilangkan Bau Mulut. Daun Sirih mengandung Minyak Asiri yang memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dimulut. Bakteri dimulut inilah yang menjadi biang kerok mulut kita menjadi bau.

Baca juga untuk mendapatkan Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih Sebagai Obat Herbal Alami secara lengkap disini.

Demikian 4 poin Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut yang bisa Er'end Net persembahkan untuk sobat, semoga bisa bermanfaat karena Bau Mulut merupakan satu momok yang bisa merusak pertemuan.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top