Share

17 Agustus 2017

Hasil Akhir Pertandingan Indonesia vs Filipina Sea Games 2017

Hasil Akhir Pertandingan Indonesia vs Filipina Sea Games 2017 - Fakta unik dari Pertandingan Indonesia vs Filipina Sea Games 2017 - Seperti termaktub dalam artikel sebelumnya Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 tadi, bahwa tepat hari ini 17 Agustus 2017 seluruh rakyat Indonesia bersuka-cita merayakat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-72.

Hasil Akhir Pertandingan Indonesia vs Filipina Sea Games 2017

Hari ini pula anak-anak bangsa yang tergabung dalam Timnas Sepakbola Indonesia U-22 tengah berjuang pada pesta terakbar se-Asia Tenggara Sea Games Kuala Lumpur. Ada fakta unik yang terskenario oleh  Alloh Swt. pada pertandingan kali ini. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Shah Alam Selangor Malaysia. Pertandingannya sendiri dimulai tepat pukul 19:45 WIB. Hargianto menggenapi gol menjadi 2-0 pada menit ke-45, saat babak pertama memasuki injuri time.

Semangat juang 45 tak pernah kendur pada dada anak-anak muda asuhan Luis Milla ini. Memasuki babak ke-2 menit ke-58, melengkapi torehan Septian David Maulana pada menit ke-6 babak pertama, tendangan melengkung keras (tendangan khas Cristiano Ronaldo) diluar kotak pinalti dari Sadil Ramdani meluncur deras tak terbendung oleh kiper Filipina, Ray Joseph Joyel. Papan skor berubah menjadi 3-0.

Pada babak ke-2 menit ke-65 Hargianto mendapatkan sedikit cedera hingga Luis Milla menariknya keluar dan digantikan oleh Rezaldi Hehanusa pada posisi yang sama. Pada menit ke-71 Septian David Maulana digantikan Osvaldo Hayy. dan pada menit ke-81 Sadil Ramdani digantikan oleh Hanif Abdurrauf Sjahbandi.

Sementara pemain asal Persib Bandung Febri Haryadi tak diturunkan.  Wasit yang memimpin pertandingan ini memberikan 3 kartu kuning untuk Timnas Indonesia. Satu kartu kuning diberikan untuk Timnas Filipina.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan skor tak berubah. Pertandingan menjadi luar biasa karena kemenangan Timnas U-22 atas Timnas  Filipina pada Sea Games 2017 kali ini menjadi kado terindah untuk bangsa dan seluruh rakyat Indonesia yang sedang Merayakan Hari Ulang Tahun RI yang ke-72.

Berikut Susunan Pemain Garuda Muda U-22 asuhan Luis Milla :

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)

Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Haryadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)
Depan: Ezra Walian (-), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United).

Berikut Susunan Pemain Timnas Filipina U-22 pada Sea Games 2017 asuhan pelatih Marlon Maro :
Kiper: Ray Joseph Joyel.
Posisi belakang, tengah dan depan: Jarvis, Junell, Julian, Joshua, Daniel, Koizumi, Belgira, Lapas, Borlongan, Gayoso.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top