24 Agustus 2017

Melawan Kamboja Timnas Indonesia Wajib Menang Besar

Melawan Kamboja Timnas Indonesia Wajib Menang Besar - Timnas Indonesia, Thailand dan Vietnam akan bertarung saling berebut tiket untuk lolos ke babak semifinal pada laga pamungkas Grup B Kamis (24/8/2017) sore nanti. Laskar Luis Milla yang akan berhadapan dengan Timnas Kamboja mengincar kemenangan besar demi mengamankan tempat di fase gugur.

Melawan Kamboja Timnas Indonesia Wajib Menang Besar

Tim Nasional Sepakbola Indonesia berhasil menjaga peluang lolos ke babak semifinal usai bermain imbang 0-0 melawan Timnas Vietnam pada Selasa malam. Hasil ini membuat Timnas tertahan di urutan ke-3 pada Klasmen Sementara Grup B dengan koleksi 8 point. Indonesia terpaut 2 point dari Vietnam dan Thailand yang menghuni dua posisi teratas. Baca Timnas U-22 Masih Berpeluang Lolos dari Grup B untuk fase penguatan bab terkait

Pada laga terakhir Timnas Indonesia U-22 akan bertemu Kamboja. Sementara Vietnam dan Thailand akan bertarung pada waktu bersamaan. Walau tak mudah, sebenarnya skenario ini cukup menguntungkan Indonesia untuk merebut satu tiket ke semifinal. Melawan Kamboja, Evan Dimas dan kolega dituntut untuk meraih kemenangan besar. Hal ini beralasan karena penentuan posisi Grup di Sea Games 2017 akan dihitung berdasarkan perolehan point, selisih gol dan jumlah gol.

Skenario Runer Up

Selain haram kalah atas Kamboja, Indonesia tentu juga berharap agar Vietnam atau Thailand bisa memenangkan laga terakhir mereka. Jika Vietnam yang menang maka Indonesia akan mendampingi Nguyen Cong Phuong dkk ke babak semifinal. Vietnam akan mengkoleksi 13 point sebagai juara Grup, sedangkan Indonesia 11 point dengan status Runer Up.

Andai Thailand yang menang, Indonesia-pun akan tetap melenggang ke semifinal dengan skenario yang sama. Namun jika Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor yang sama misal 0-0 maka Indonesia wajib menang dengan selisih 3 gol atau lebih atas Kamboja. Sedang untuk menjadi juara Grup, Indonesia wajib menang lebih dari 8 gol dengan catatan Vietnam vs Thailand berakhir imbang.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top