Share

20 Agustus 2017

Tampil Keren Bukan Berarti Loading Blog/Website Berat

Tampil Keren Bukan Berarti Loading Blog/Website Berat - FILEminimizer Pictures - Penyebab Loading Blog/Website Berat Atau Lambat  - Seluruh Pakar SEO dunia sependapat bahwa Loading sebuah Blog atau Website punya pengaruh besar terhadap kelangsungan hidup Blog/Website itu sendiri. Mereka beralasan bahwa Loading Blog/Website yang lambat akan berdampak pada penurun trafick kunjungan. Itu artinya Visitor Blog akan beralih mencari artikel yang meraka mau pada Blog/Website yang mudah dan ringan dibuka.

Tampil Keren Bukan Berarti Loading Blog/Website Berat

Ada banyak BISA yang menjadi Penyebab Loading Blog/Website Berat Atau Lambat, bisa karena Template atau Theme Blog yang kita gunakan terlalu berat. Bisa karena pengaruh dari penyedia hosting,  bisa karena kita terlalu "lebay" karena ingin disebut BLOG KEREN maka kita menampilkan begitu banyak widget. Bisa juga karena Faktor GAMBAR yang kita upload terlalu memakan size yang besar. Meskipun banyak BISA, namun pembahasan kali ini akan kita titik-beratkan pada masalah Gambar Blog/Website Yang Terlalu Berat saja agar jariku tidak pegal :P

FILEminimizer Pictures
Tak bisa kita pungkiri bahwa kehadiran 1 atau 2 buah gambar pada postingan Blog/Website sangat kita butuhkan untuk menguatkan penjelasan dari artikel yang kita bahas. Tapi gambar akan bermasalah ketika punya ukuran yang besar misalkan gambar saya ini punya dimensions 1024 X 768 pixel dengan size 221KB.

FILEminimizer Pictures

Kenapa harus dengan Aplikasi FILEminimizer Pictures? Aplikasi FILEminimizer Pictures kreasi Balesio ini mampu memperkecil size gambar hingga 99% tanpa merubah kualitas gambar yang kita punya. Gambar Profil Postingan Tampil Keren Bukan Berarti Loading Blog/Website Berat ini mempunyai size awal 221KB, setelah saya kompres menjadi 50KB saja. FILEminimizer yang saja gunakan Versi 3.0. Banyak bertebaran File Gratis FILEminimizer Pictures di Google. Silahkan sobat download dolo dengan kata kunci FILEminimizer Pictures 3.0 kalau sobat belum memilikinya.

Hal pertama yang harus sobat lakukan untuk memperkecil dimensi juga size gambar adalah dengan memperkecilnya dengan membuka Aplikasi Photoshop yang sobat punya pada PC sobat. Untuk Gambar Profil Postingan Blog disarankan menggunakan ukuran 640 x 480 pixel atau bisa lebih kecil lagi. Setelah proses ini selesai silahkan juga sobat ambil gambar dan Kompres Gambar Dengan Aplikasi FILEminimizer Pictures.
    Perhatian !
    Seluruh gambar yang ada pada Website Er'end Net ini telah melalui proses peng-kompresan menggunakan Aplikasi FILEminimizer Pictures 3.0 dengan ratio 90%

    Artikel Sejenis yang sobat bisa jadikan reperensi untuk Blog/Website Tampil Keren dan Ringan :
    - Cara Mengatasi Website Yang Lemot
    - Penyebab Website Berat
    - Cara Membuka Website Yang Lambat
    - Cara Membuka website Yang Berat
    - Cara Membuka Situs Yang Berat
    - Cara Mempercepat Website
    - Cara Masuk Website Yang Overload

    Setelah sobat Kompres Gambar sobat dengan FILEminimizer Pictures lihat hasilnya pada pengetesan kecepatan blog sobat di Peralatan Blogger Er'end Net ini. Bisa menggunakan Website Speed and Performance Optimization GTmetrix atau Google PageSpeed Insights - Google Developers.

    Penutup :
    Semoga Artikel Tampil Keren Bukan Berarti Loading Blog/Website Berat ini bisa bermanfaat untuk kita semua....Aamiin.
    Happy Blogging and Happy weekend !

      Choose :
    • OR
    • To comment
    Tidak ada komentar:
    Write komentar

    Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
    Berkomentarlah sesuai topik.
    Dilarang Keras menautkan Link !!!

    Terbaru
    Back to top