2 Agustus 2017

Terima Pakai Telinga Kirim Pakai Tangan

Terima Pakai Telinga Kirim Pakai Tangan - Syarat Kecakapan Umum atau SKU tidak hanya harus dimiliki oleh seorang anggota Pramuka. Seorang calon anggota Amatir Radio-pun harus memiliki SKU. Sertifikat Kecakapan Amatir Radio (SKAR) adalah bukti untuk seseorang yang telah lulus ujian kecakapan amatir radio.

Terima Pakai Telinga Kirim Pakai Tangan

Ya betul...Nama Er'end Lahir Dari Sebuah Proses, bukan nama pemberian yang tanpa dasar kecakapan. Secara umum arti proses adalah urutan kejadian yang saling terkait, mengubah input menjadi output. Pelaksanaan proses bisa terjadi oleh alam, manusia atau mesin dengan menggunakan berbagai sumber daya.

Menjadi seorang Amatir Radio harus melewati berbagai proses karena Syarat Kecakapannya tidak semata bisa berbicara di depan mikropon. Salah-satunya harus mahir menggunakan Kode Morse disamping memahami dunia elektronika komunikasi. Kode Morse inilah yang menjadi batu sandungan ketika saya ingin bergabung di Orari.

Om Sugiono bertanya, kenapa seorang Amatir Radio harus cakap (mahir) mengoperasikan menerima atau mengirim Kode Morse? Hal ini termaktub dalam ketentuan regulasi mengenai amatir radio. International Amateur Radio Union (IARU) menyatakan bahwa seorang amatir radio harus mampu Menerima dengan Telinga dan Mengirim dengan Tangan kode-kode morse internasional, walaupun dengan kecepatan rendah.

Hal itu bermanfaat jika ada stasiun amatir, atau ada stasiun luar amatir yang masuk pada band-band amatir meminta bantuan marabahaya baik di darat, laut, dan udara. Seorang amatir radio wajib menolong apapun kondisinya.

Next >>>
Cara Mudah Belajar Kode Morse.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top