Share

4 September 2017

Banyak Jalan Menuju Haji

Banyak Jalan Menuju Haji - Serba Serbi Jemaah Haji - Tentunya kita tak asing dengan kalimat sakti ini Banyak Jalan Menuju Roma, pepatah lama yang bertujuan memberi semangat untuk mengerjakan sesuatu hingga dicapai kesuksesan. Ya banyak jalan ketika keiinginnan berhaji itu timbul, seperti Kekuatan Doa pria asal Ghana juga 9 Pria asal negeri ratu Elizabeth ini, mereka bersepeda dari London ke Mekkah.

Serba Serbi Jemaah Haji
Gambar Youtobe

Kebanyakan para jemaah haji di dunia memilih pesawat untuk pergi ke Tanah Suci Mekah, lain halnya dengan 9 pria asal London Inggris ini. Mereka justru lebih memilih mengayuh sepeda untuk sampai di Arab Saudi guna melaksanakan Ibadah Haji.

Sungguh tak terbayang, bagaimana naik sepeda dari Inggris ke Arab Saudi. Namun nyatanya 9 pria tsb.mendarat di kota Madinah setelah menempuh perjalanan kurang-lebih 3.000 Km melewati beberapa kota bahkan negara. Mulai dari London Timur ke Newhaven, lalu naik kapal feri ke negeri Perancis melintasi negara Swiss, Jerman, Austria, Yunani serta Italia.

Meskipun awalnya mereka akan melewati rute Turki, Suriah dan Yordania. Namun karena alasan keselamatan meraka memutuskan untuk naik kapal feri dari Yunani ke Mesir lalu melanjutkan perjalanan darat ke Jedah. Keseluruhan jumlah hari yang harus mereka tempuh menuju kota Madinah adalah 6 pekan, dimulai dari keberangkat pada tanggal 14 Juli 2017 hingga tanggal 21 Agustus 2017 lalu.

Sambutan Bangsa Arab untuk Calon Jemaah Haji Inggris
Gambar Youtobe

Kedatangan 9 Calon Haji inipun disambut meriah oleh masyarakat Arab Saudi dengan sejumlah upacara tradisional Arab dan juga kalungan bunga. Mereka dianggap sebagai sebuah Inspirasi bagi para pencinta sepeda dan juga jemaah haji lainnya.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top