30 September 2017

Batu Karas Pangandaran Ciamis

Batu Karas Pangandaran Ciamis - Pangandaran dulu memang masuk pada Kabupaten Ciamis, namun sekarang menjadi daerah dengan Kabupaten sendiri  karena pemekaran, Kabupaten Pangandaran. Tak terhitung saya mengunjungi pantai eksotis ini karena dekat loh dari kampung halamanku. Pesona Pantai Pangandaran begitu memikat, hingga tak henti pantai Pangandaran menjadi tujuan wisata para pelancong domestik ataupun manca negara.

Batu Karas Pangandaran Ciamis

Tak hanya sekitar Pantai Pangandaran yang indah, namun banyak tempat-tempat eksotis lainnya diseputar Pangandaran yang bisa menawarkan panorama yang cantik dan menarik. Yakni ada Pantai Batu Karas, Cukang Taneuh, Pantai Keusik Luhur, Pantai Batu Hiu dan objek-objek wisata lainnya.

Batu Karas Pangandaran Ciamis

Pantai Batu Karas menjadi salah satu destinasi wisata saat berakhir pekan di daerah Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Yakin kita akan betah berlama-lama di Batu Karas ini karena objek wisata Batu Karas ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat juga pantainya yang landai.

Batu Karas Pangandaran Ciamis

Cukang Taneuh atau Ngarai Hijau termasuk objek wisata alam primadona Batu Karas, bahkan tempat ini dijuluki Green Canyon-nya Indonesia. Ngarai Hijau ini terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun. Tak heran bila stalagtit dan stalagmit di Ngarai Hijau luar biasa indah dan menawan. Tak cuma sampai disitu, Ngarai Hijau diapit oleh dua tebing bebatuan dan rimbunnya pepohonan yang menambah asri dan nyaman suasananya.

Batu Karas Pangandaran Ciamis

Pangandaran tidak hanya mempunyai keindahan pantai dan alam yang eksotis namun bagi admin Er'end Net Pangandaran menyimpan sejuta kisah cinta yang indah bersama si manehna :P

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top