29 September 2017

Cara Menonton Televisi

Cara Menonton Televisi - Meski Tips ini adalah info kesehatan tapi saya memasukannya pada Label Ragam, hal ini atas pertimbangan akan keragaman cara orang menonton televisi. Hanya sayang seringkali kita tidak mengindahkan aspek kesehatan dalam menonton tv.. Ada baiknya cara menonton televisi yang baik dan benar diperhatikan agar kesehatan tetap terjaga.

Cara Menonton Televisi

Baca:
All TV Service Menu Code Mode Factory

Bersyukur kite karena pencarian Televisi Er'end sudah ada di pageone google, meski itu tak ada hubungannya dengan tema Cara Menonton Televisi. Pada artikel yang dulu-dulu tentang televisi telah saya singgung bahwa sebagian besar masyarakat Serui tak bisa lepas dari yang namanya televisi. Baik itu untuk hiburan, mengintip informasi terkini di dunia luar sana, ataupun untuk menambah ilmu pengetahuan.

Cara Menonton Televisi Yang Benar

Selalu bersikap hati-hati dengan pancaran warna biru yang timbul di televisi karena mengandung melatonin. Melatonin adalah hormon yang mempengaruhi irama sirkadian tubuh atau irama biologis tubuh yang berlangsung 24 jam. Sinar biru yang dipancarkan televisi mengganggu produksi melatonin yang berakibat mengganggu pula pada siklus tidur.

Cara Menonton Televisi Yang Sehat

Perhatikan hal-hal berikut saat menoton Televisi:

1. Jarak Televisi
Jarak erat kaitannya dengan kesehatan mata. Maka aturlah jarak sobat ketika duduk dengan televisi. Jarak yang dianjurkan menurut ilmu kesehatan adalah minimal lima kali diagonal TV, ini artinya sobat harus berada 5 X ukuran tv sobat misalkan televisi kita berukuran 42 Inchi kalikan 5 hingga posisi sobat dengan televisi berjarak sekitar 5 meter.

2. Nyalakan Lampu di Ruangan Televisi
Ruangan yang gelap akan semakin kuat pancaran warna dari televisi, maka cukupkan cahaya ruangan disaat kita menonton televisi.

3. Penempatan Televisi
Terkadang televisi-televisi keluaran terbaru adalah berjenis LCD atau LED, mempunyai kontur body yang tipis dan ringan sehingga penempatannya bisa sekehendak kita, bisa memakai kaki bawaan televisi atau di tempatkan dengan menggantung di dinding. Usahakan agar penempatan tidak terlalu tinggi sehingga kita meontonya kurang nyaman karena harus sedikit menengadah. Hal ini bisa mengakibatkan leher sakit bila terlalu lama menonton.

4. Jangan Menonton Televisi sambil Makan
Ini memang pola hidup kurang baik, memonton televisi sambil makan atau minum. Hindari menonton TV sambil makan atau minum karena dapat membuat kita tidak akan menyadari apa saja dan berapa banyak makanan dan minuman yang telah dikonsumsi, dimana hal ini akhirnya dapat membuat berat badan bertambah tanpa disadari.

5. Membatasi Waktu Menonton Televisi
Jika memang tidak ada acara yang kta tunggu sebaiknya alihkan keiinginan kita untuk menonton tv. Karena berlama-lama di acara televisi yang tidak kita sukai akan membuat kita jengkel. Batasi juga lamanya menonton TV, karena bila terlalu lama selain dapat membuat mata menjadi lelah, kesehatan tubuh pun dapat terganggu akibat kurang bergerak, kurang bersosialisasi, terlalu banyak ngemil.

6. Rehatkan Mata Sejenak
Acara yang panjang semisal live sepakbola atau tayangan film terkadang membuat kita tak menyadari sudah seberapa lama kita duduk dan menatap televisi..Sesekali istirahatkan mata dengan mengedipkan dan memejamkan mata atau dengan melihat ke arah kejauhan.

Demikian semoga Tips sederhana tentang Cara Menonton Televisi Yang Benar bisa bermanfaat untuk kita semua sebagai penggemar acara-acara dan tayangan bermutu di TV.

Happy Blogging !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top