23 September 2017

Cara Setting Remote TV Multi Joker RM99+ID

Cara Setting Remote TV Multi Joker RM99+ID - Tetangga satu ini memang aneh, 2 X beli remot multi, 2 balik ke toko hingga 2X lebaran 2X puasa belum bisa juga cara setiing remot tv multinya. Padahal berbagai training centre telah saya kasih, dari senter 2 batre sampe yang 6 batre.

Cara Setting Remote TV Multi Joker RM99+ID

Betul sobat, tetanggaku satu ini memang bandel. Padahal sebelumnya sudah saya kasih catatan Kode Remote Universal Joker sampai 4 lembar potocopy-an. Malah dia bakar catatan tsb. dan arangnya disatukan dibuat campuran kopi hangatnya.

Ada 2 cara untuk setting remot multi Joker ini guna menyesuaikan dengan televisi. Yaitu cara manual dan cara otomatis. Cara Manual adalah memasukan satu persatu kode remot yang sesuai dengan merek tv. Cara Otomatis adalah menekan salah-satu tombol (SET) hingga remot multi joker ini mencari sendiri kode yang sesuai dengan tv yang di scan.


1. Cara Manual
Silahakan cari Kode TV anda pada artikel Er'end Net yang lalu di:

Kode Remote Universal Joker

Setelah ketemu kode yang anda cari misalkan televisi anda merknya Polytron maka kode pertama adalah 147, namun bila kode tadi tidak tepat maka ganti dengan kode selanjutnya. Begitu seterusnya hingga anda menemukan kode yang tepat dengan merk televisi yang anda punya.

Langkah pertama tekan tombol "SET" di remot jangan dilepas, lalu tekan tombol "POWER" setelah lampu menyala lepaskan kedua tombol tsb.

Lalu tekan angka "1"
Tekan angka "4"
Dan terakhir tekan angka "7"

Sampai angka terakhir biasanya lampu yang menyala tadi akan padam. Lalu arahkan remot ke IR televisi apakah sudah tepat dan bisa berfungsi tombol-tombol remotnya sesuai"perintah remot". Bila belum pas, silahkan cari kode yang tepat dengan memasukan lagi dan ikuti langkah diatas.

2. Cara Otomatis
Cara ini paling mudah, kita tak perlu mengetahui Kode Remot Multi Joker. Langkah kita cuma tinggal pijit tombol "SET" di remot selama kurang-lebih 5 detik sampai lampu pada remot menyala. Lalu lepaskan tombol SET tadi hingga lampu berkedip. Itu pertanda remot lagi menyeken (Scan Auto).

Perhatikan layar televisi anda dengan cermat, kalu sudah keluar "Volume" di TV segera tekan tombol SET untuk mengakhiri pencarian. Test untuk penyesuaian remot dengan televisi, silahkan pijit volume atau tombol program di remot apakah sudah berubah, kalau berubah berarti kode otomatis hasil scan tadi sudah sesuai. Kalu masih belum berfungsi secara "pas" dengan tombol remot, silahkan pencarian automatis di ulang dengan mengikuti langkah tadi diatas.

    Choose :
  • OR
  • To comment
1 komentar:
Write komentar
  1. Remot jitu tv-c1 ga ad tombol set nya , jd gimna cara settingx , tahan tombol jitux jg ga ad tanda" conect ke tvx

    BalasHapus

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top