25 September 2017

Fungsi Lobang Hidung

Fungsi Lobang Hidung - Dari sejak lahir hingga sekarang dewasa lubang hidung kita ada dua, kalau yang satu itu bukan lubang hidung namun lubang buaya. Meskipun dua lubang hidung kita mengeluarkan atau pun menghirup udara selalu bersamaan namun kedua lubang hidung ini punya fungsi yang berbeda.

Tahukah kawan? Saya baru tau sekarang !

Fungsi Lobang Hidung

Lubang Hidung yang benar ada di sebelah kiri dan kanan, dan pada umumnya atau kebanyakan manusia punya lubang hidung yang menghadap kebawah. Iyalah kalau yang menghadap keatas itu lobang pembuang panas (cerobong asap) dari tungku pembakaran di rumah-rumah gaya eropa

Betul bila kedua lubang hidung kita untuk menghirup dan membuang nafas, namun ternyata lubang hidung yang kiri dan kanan mempunyai fungsi yang berbeda. Lubang hidung sebelah kanan mewakili matahari dan lubang hidung sebelah kiri mewakili bulan. Artinya lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas sehingga mudah sekali panas, sementara lubang hidung sebelah kiri sebaliknya.

Dokter ahli menyatakan bahwa perempuan bernapas lebih banyak dengan hidung sebelah kiri, sedangkan pria cenderung lebih banyak bernafas dengan hidung sebelah kanan.

Sakit Kepala

Dari Fungsi Lobang Hidung ini kita bisa melakukan terapi menyembuhkan rasa sakit kepala. Jika kita sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, Insya Allah sakit kepala akan sembuh. Jika sobat merasa lelah, lakukan hal diatas bolak-balik dengan menutup lubang hidung sebelah kanan dahulu dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri, setelah 5 menit ganti dengan sebelah kiri.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top