28 September 2017

Hewan Yang Paling Banyak Membunuh Manusia

Hewan Yang Paling Banyak Membunuh Manusia - Kalau di artikel yang sudah lalu kita mengenal hewan-hewan yang bisa menghasilkan makanan seperti lebah yang bisa menghasilkan madu. Banyak keragaman juga keunikan yang belum kita bahas, seperti ada hewan unik penghasil listrik. Disamping manfaat hewan, tentunya ada juga jenis hewan yang bisa membunuh manusia yang disebut hewan pembunuh.

Hewan Yang Paling Banyak Membunuh Manusia

Ya sobat..., tidak hanya pembunuhan, perang, ataupun penyakit mematikan, nyawa manusia pun bisa terancam karena hewan-hewan mematikan. Bisa saja hiu, ular, singa, ataupun gajah hewan yang menakutkan. Namun dari hewan itu semua tak ada yang lebih mematikan selain nyamuk. Nyamuk memang mahluk kecil namun penyebarannya dan gigitannya lebih dasyat daripada bom molotov.

Baca:
Hewan Hewan Penghasil Makanan

Tabel Hewan Mematikan

Dari tabel diatas, kita akan mengetahui bahwa nyamuk membunuh 830.000 manusia pada setiap tahunnya. Lalu kita akan tahu bahwa korban perang tak seberapanya bila dibandingkan korban akibat gigitan nyamuk. Angka diatas adalah hasil riset dan survey dibandingkan dengan korban perang yang hanya 470.000 jiwa per tahunnya. Ini artinya bahwa pandemik nyamuk lebih berbahaya dan lebih mematikan daripada perang....perang bathin maksud saya :P

Berikut adalah Jenis-Jenis Nyamuk Yang Mematikan:

1. Nyamuk Aedes Aegypti
Masih dari keluarga Aedes namun nyamuk Aedes Aegypti adalah nyamuk penyebar demam berdarah sangat senang hidup diperkotaan. Selain demam berdarah Aedes Aegypti juga bertanggung-jawab atas wabah Zika yang sudah menyebar di seluruh dunia. Jika nyamuk Aedes Albopictus lebih senang menyebarkan virus demam berdarah diluar rumah maka Aedes Aegypti ini lebih suka menyebarkan demam berdarah di dalam rumah.

Nyamuk Aedes Aegypti

2. Nyamuk Aedes Albopictus
Nyamuk ini disebut juga Nyamuk Harimau Asia karena gigitan ganasnya. Nyamuk yang tersebar di benua Asia ini biasanya mencari mangsa dari pagi hingga senja. Masyarakat Indonesia menyebutnya dengan Nyamuk Kebun. Nyamuk ini bertanggung jawab atas penyebaran Chikungunya dan Albopictus. Dalam penyebarannya bertelur diluar rumah dan namun senang juga di dalam rumah manusia.

Nyamuk Aedes Albopictus

3. Nyamuk Chikungunya
Chikungunya adalah penyakit virus yang menyerang manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus. Nyamuk ini berperan sebagai perantara atau vektor yaitu organisme yang membawa virus chikungunya di dalam tubuhnya tanpa terjangkiti. Keduanya adalah jenis nyamuk sama yang menyebabkan demam berdarah. Nyamuk Chikungunya menyerang persendian yang bisa mengakibatkan kelumpuhan bagi penderitanya.

Nyamuk Chikungunya

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top