21 September 2017

Hidup Adalah Tentang Pilihan Dan Keputusan

Hidup Adalah Tentang Pilihan Dan Keputusan - Hidup Adalah Sebuah Pilihan - Satu hal yang patut kita syukuri adalah menjadi manusia yang berakal budi, berakal untuk bisa memilih jalan hidup kita. Dengan budi yang bijak kita bisa memberikan pilihan pada yang terbaik untuk hidup dan kehidupan kita.

Hidup adalah memilih, untuk sukses kita harus berani menentukan pilihan. Keyakinan bisa melebihi mereka adalah modal awal dari langkah kita menuju kesuksesan. Yakin dan percayalah dengan apa yang tidak kita lihat, karena upah dari keyakinan adalah melihat apa yang kita yakini (sukses).

Pilihan Hidup

Kalau tidak hidup ya mati, kalau tidak maju ya mundur. Tapi bila maju itu harus kedepan, karena tidak ada yang namanya maju itu kebelakang. Tapi uniknya menjadi manusia itu ketika pakem-pakem (pembelajaran aktif) itu bisa dirubah, karena manusia diberikan sesuatu oleh Tuhan yang disebut daya hayal dan daya berpikir.

Tapi kadang manusia lupa menggunakan hal tsb.dan membuat dirinya taka da bedanya dengan ciptaan-ciptaan yang lain. Daya hayal dan daya berpikir, terkadang maju itu tak perlu berpaling, terkadang maju itu bisa diam ditempat, terkadang juga 1+1 tdak selamanya 2, karena situasi bisa berubah di dalam arena yang ada.

Dan pakem-pakem ini masuk kedalam diri manusia hal-hal yang harus kita lakukan kalu pria itu tidak memasak, kalau wanita itu menidurkan anaknya. Kalau kerja yang menarik itu adalah kerja yang menghasilkan banyak uang. Jadi kita lupa akan hal-hal diluar pakem tsb.tapi lucunya ternyata koki-koki kelas dunia itu adalah pria.

Apa yang salah disini?
Yang salah disini ketika manusia mengikuti streotipe yang ada, mengikuti pakem-pakem yang ada sehingga tidak bisa maju dan mereka tidak bisa maju sama rata dengan manusia-manusia lainnya. Disanalah ketika kita tak bisa maju, disanalah ketika kita diam ditempat dan tidak tau bagaimana kita harus bergerak karena kita berada diantara satu dari sekian banyak orang yang melakukan hal yang sama.

Kita tak berbeda, salah-satu kunci untuk maju adalah ketika kita keluar dari lingkungan tsb.membuang pola pikir yang lama, membuka pakem-pakem yang ada dan merasa bahwa manusia hakikinya adalah bisa berubah, hakikinya bisa menjadi unik dan berbeda.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top