9 September 2017

Hurricane Irma Hurikan Irma Mengancam Florida

Hurricane Irma Hurikan Irma Mengancam Florida - Hurikan Irma yang dalam tempo hari menjadi lelucon Er'end Net dalam What Is an RN - RN is the Wind nyatanya memang sangat berbahaya bagi warga Florida karena Badai Irma ini mempunyai kekuatan besar hingga statusnya pun dinaikan menjadi status berkategori 5. Sejumlah sarana vital tak berfungsi, pemadaman listrik, penerbangan dihentikan dan ATM pun kosong di Florida saat ini.

Hurricane Irma Hurikan Irma Mengancam Florida

Hurikan Irma yang kemarin mengamuk di Kuba dengan kekuatan badai kategori 4 di prediksi menguat kembali menjadi kategori 5 dalam perjalanan ke Florida Amerika Serikat. Pemerintah negara bagian Florida pun memerintahkan 5,6 Juta jiwa warga Florida untuk segera mengungsi.

Jumlah yang sangat fantastik ini harus mengungsi cepat karena pada hari Minggu waktu setempat, Irma diprediksi menghantam daratan Florida. Ini merupakan pengungsian dalam jumlah terbesar yang pernah dilakukan Amerika Serikat. Tak banyak waktu tersisa hingga jalanan pun disesaki para pengungsi.

Hurricane Irma Hurikan Irma
Warga Florida Mengungsi untuk Menghindari Badai Irma

Badan Meteorologi Nasional Amerika Serikat mengatakan, angin yang merusak akan bergerak pada Sabtu pagi waktu setempat. Sementara itu hembusan angin dengan kecepatan 90 Km/jam dilaporkan di Virginia di lepas pantai Miami. Saat ini kecepatan angin Irma terpantau mencapai 215 Km/jam.

Sint Maarten Dutch part of Saint Martin island in the Caribbean
Dampak Badai Irma (6/9/2017) di Pulau Saint Martin Karibia

Pemerintah Florida mendirikan ratusan posko pengungsian, hotel-hotel juga kota Atlanta menjadi tujuan warga yang memiliki cukup uang. Kekhawatiran akan jumlah korban jiwa yang timbul juga membuat pemerintah Florida memerintahkan polisi Miami menahan tunawisma, mereka dipaksa mengungsi ke posko yang tersedia.

Sumber Gambar :
ABC News
Hurricane Irma forecast to strike Florida Keys as Category 5

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top