Share

6 September 2017

Indonesia Bungkam Myanmar Piala AFF U-18 2017

Indonesia Bungkam Myanmar Piala AFF U-18 2017 - Piala AFF U18 - Bila Aung San Suu Kyi Di Tengah Tekanan Internasional‎, Indonesia malah Berhasil Bungkam Myanmar. Yups negara Myanmar  ini "ngetop" dimata Internasional bukan karena prestasi olahraganya tapi karena konflik yang sekarang terjadi di Rakhine, negara bagian Myanmar.

Indonesia Bungkam Myanmar Piala AFF U-18 2017

Baca juga : Jadwal Lengkap Siaran Timnas Indonesia Piala AFF U-18

Tim Nasional Indonesia dibawah usia 19 tahun memulai perjuangan di Piala AFF U-18 Selasa kemarin (5/9/2917). Pada laga pertama Timnas Indonesia menangtang tuan rumah Myanmar di Thuwunna Stadium. Pada babak pertama relatif seimbang, namun Myanmar berhasil memanfaatkan celah kelengahan tim Garuda Nusantara dengan membuka gol melalui Myat Kaung Khant pada menit ke-28.

Unggul satu gol mengangkat kepercayaan diri para pemain tuan rumah, namun anak-anak muda Indonesia pun terlecut untuk terus melawan dan mencari gol penyeimbang skor. Upaya tim Garuda Nusantara ini baru terbuka pada babak kedua. Egy Maulana Fikri menanduk bola liar saat terjadi kemelut dimulut gawang Myanmar, menit ke-70 skor imbang 1-1.

Semangat tim Garuda Muda Nusantara terus melambung, timnas Merah Putih terus menggempur benteng pertahanan Myanmar dan mengejar semua peluang sampai menit-menit akhir pertandingan. Klimax tercapai pada menit ke-93 waktu tambahan, Egy Maulana Fikri melakukan aksi individu dan menyudahi perlawan Myanmar dengan gol pamungkas untuk kemenangan Indonesia. Menang 2-1 tim arahan Pelatih Indra Sajfri ini meraih 3 poin.

Timnas U-18 Indonesia akan bertemu Filipina pada hari besok Kamis (7/92017) pada pertandingan kedua  grup B Piala AFF U-18.

Susunan Pemain:
Indonesia (4-1-3-1-1):
Riyandi, Rifad, Rachmat, Nur, Samuel, Luthi, Iqbal, Wifan, Saddil, Egy Maulana Fikri, dan Hanis.

Pelatih: Indra Sajfri.


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top