26 September 2017

Ingus Dan Bersin

Ingus Dan Bersin - Dua hari yang lalu saya kedatangan dua tamu, yakni Ingus dan Bersin. Tidak saya undang namun tamu tak diundang ini datang sendiri. Entah karena memang cuaca lagi tak menentu atau memang karena kemarin saya betulin saluran air sambil hujan-hujanan.

Ingus Dan Bersin

Artikel ini terkait dengan:
Fungsi Lobang Hidung
Nikah Siri Ingus Dan Bersin

- Ingus
Saya yakin tak ada yang suka ingus kecuali sama anak ingusan yang ada di situs nikahsiri.com (wanted virgin :P). Tahukah anda sobat bahwa ingus itu berguna? Saya baru tau suer ! Ternyata sobat, ingus atau lapisan lendir (cairan mukosa) ini melindungi kita dari infeksi dan alergi.

Ingus Dan Bersin

Setiap manusia mempunyai cairan mukosa ini, jika hidung kita memproduksi cairan mukosa secara berlebihan berarti hidung kita kedatangan zat-zat tertentu yang bisa membahayakan seperti virus atau polutan. Lendir ini akan melindungi lapisan hidung yang lebih dalam agar virus atau polutan itu tidak mencapai bagian dalam hidung.

Ingus yang keluar mempunyai warna yang berbeda-beda sesuai dengan jenis virus atau polutan ke hidung kita. Jadi walaupun menjijikan, lendir atau ingus itu meruupakan perisai bagi hidung kita.

- Bersin
Selain lendir jika hidung mendeteksi hal-hal yang menimbulkan alergi kita juga akan bersin. Bersin merupakan refleksi tubuh yang tidak bisa dihentikan jika sudah dimulai. Bersin ternyata mempunyai kecepatan lebih dari 150 Km/jam.

Satu kali bersin kita bisa menyebarkan 100.000 kuman ke udara. Itulah sebabnya jika kita bersin sebaiknya mulut dan hidung ditutup dengan tisu atau sapu tangan agar kuman tidak tersebar ke orang-orang disekitar kita.

- Gaya Bersin
Dari hidung saja banyak yang tidak kita ketahui, sobat tau bila bersin punya gaya? Ternyata sob, gaya bersin setiap orang berbeda-beda dan dipengaruhi oleh genetikanya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa gaya bersin seseorang besifat turunan dari generasi ke generasi.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top