2 September 2017

Kemeriahan Karnaval Pesona Parahyangan 2017

Kemeriahan Karnaval Pesona Parahyangan 2017 - Kota Bandung menjadi lautan manusia saat penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan Pesona ParahyanganSabtu 26 Agustus 2017. Bagaimana tidak ribuan orang berbondong-bondong mendatangai area Gedung Sate, Taman Panda, Kawasan Asia Afrika dan beberapa area jalan disekitarnya untuk menyaksikan Karnaval Kemerdekaan yang bertema Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama

Kemeriahan Karnaval Pesona Parahyangan 2017

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 yang dihadiri oleh Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana ini menjadi trending topik di media sosial dengan hastag #karnavalpesonaparahyangan. Karnaval yang ditujukan sebagai penutup Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 ini dihadiri oleh 43 kontingen dari berbagai unsur lintas budaya dan komunitas yang ada diseluruh Nusantara.

Tak hanya peserta karnaval yang memakai pakaian adat, penontonpun diminta eksis dengan baju tradisionalnya dan mengunggah poto mereka dengan hastag #pesonabusananusantara. Karnaval Pesta Kemerdekaan ini menjadi semakin viral setelah diunggah di insta story milik Presiden Jokowi.

Karnaval Reog Ponorogo

Jember Fashion Carnaval, Reog Ponorogo, Tomohon International Flower Festival dan Solo Batik Carnival menjadi kontingen karnaval yang paling banyak menyita perhatian. Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 ini menggambarkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, hal ini terlihat dari banyaknya unsur kebudayaan dari berbagai daerah, baik tradisional maupun kontemporer yang terlibat.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top