Share

15 September 2017

Mutiara Bijak Dari Pepatah Bijak Untuk Lelaki Bijak

Mutiara Bijak Dari Pepatah Bijak Untuk Lelaki Bijak - Ini bukan Kata-Kata Mutiara sebagaimana yang biasa dituliskan para pujangga ataupun para penyair. Ini hanya sebatas kekhawatiran seorang ayah atas anaknya yang lagi menuntut ilmu di seberang sana. Cemas ketika melihat maraknya pemberitaan atas kehidupan "nyleneh" yang tidak mencerminkan seorang pelajar, hingga lahir ultimatum "Darurat Peredaran Obat Penenang". Oh Indonesia-ku..., sampai sebegitu parahnya engkau tanah airku ?!

Mutiara Bijak Dari Pepatah Bijak Untuk Lelaki Bijak

Wahai anakku, jagoanku..., lelaki bijakku. Pada masa usiamu memang adalah masa dimana kamu lagi mencari jati diri. Banyak tawaran keindahan dan surga semu yang hanya akan membentukmu menjadi sampah. Banyak bujukan yang menggiurkan untuk kesenangan sesaat, tapi itu hanya jalan untukmu menuju ke alam kehancuran yang kekal.

Baca juga:
- Waspadai Narkoba Baru Jenis Flakka Pil Zombie
- Kumpulan Pepatah Bijak Mutiara Kata Kehidupan Terbaru

Wahai anak lelakiku, sebagai Lelaki Bijak berusahalah untuk menolak semua tawaran semu itu dengan membentengi dirimu dengan keimanan. Janganlah panjang angan-angan, jangan juga berhalusinasi. Kamu boleh bermimpi, tapi aplikasikan mimpimu dalam kehidupan nyata dengan kreativitas yang berguna. Ingat nak, hidup ini semakin keras, jadi bentuk dirimu lebih keras lagi untuk menaklukan kehidupan.

Ayah tak menyuruhmu bekerja karena belum waktunya, ayah hanya ingin kamu belajar, belajar dan belajar. Hingga kamu sukses menjadi orang yang bermanfaat bagi kehidupan. Ayahmu bukan deretan Mutiara diatas hamparan emas, namun ayah juga ingin melihat dan memberikan yang terbaik buat hidupmu meski harus banting-tulang peras keringat.

Wahai anakku, ketahuilah bahwa Mutiara Bijak adalah nilai keagungan dari sebuah prilaku yang benar, benar menurut kaidah hukum dan agamamu. Prilaku yang nantinya bisa dibikin contoh sukses buat adik-adikmu juga kehidupan orang lain. Jadilah kamu mutiara yang bisa ayah banggakan.

Jika Pepatah Bijak ayah ini terasa benar maka rendamlah dirimu dengan berbagai ilmu, kalaupun kamu harus berenang ke tengah lautan demi ilmu, maka kejarlah. Tapi utamakan nilai agamamu. Ingat nak, Mutiara laut dihargai lebih tinggi dari mutiara air tawar karena lama terendam dan susah didapat. .

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top