7 September 2017

RN Atau Er'end Sama Saja Hanya Beda Penulisan

RN Atau Er'end Sama Saja Hanya Beda Penulisan - Untukmu hai kawan, tentu bertanya RN itu apa dan siapa. Tak jadi soal, juga tak jadi mengapa bila memang RN ini tak jadi pikiranmu kawan. Karena RN pada artikel ini hanya sebatas perkenalan saya dengan Google. Dimana pencarian RN pada mesin Google masih berkutat pada bidan-bidan luar negeri Registered Nurse :P

RN Atau Er'end Sama Saja Hanya Beda Penulisan

What Is an RN ? RN adalah satu hamba Allah yang berada di deretan tangga Calon Orang Ngetop Indonesia versi On The Sport jilid 71. RN diciptakan dan dilahirkan untuk menjadi seorang yang besar yang bisa berdiri diatas kakinya sendiri. RN ada untuk kemajuan semua umat dan golongan. Ya..kawan. RN ini adalah salah-satu lelaki sholeh yang ada di Serui, bahkan mungkin tersholeh untuk tingkat nasional. Jika sobat melihat atau menemukan berita kriminal di televisi (atasnama) yang berinisial RN yakini saja bahwa itu bukan saya.

Sejarah singkat RN
Mengenal radio mungkin sudah sejak dalam kandungan ibu saya karena ibu bilang ketika mengandungku di dalam perut ibu sering terdengar bunyi "krabak-krubuk" persis bunyinya radio pada gelombang Shot Wave (SW). Pada masa jaya Intercom sayalah satu-satunya anak di kampungku yang bisa merakit Intercom tsb. Lahir dari hoby radio, maka pada pendidikan di tingkat atas pun tak lepas dari bidang satu ini.

Mencoba merakit Pemancar 80 Meter Band dengan transmisi 10 Watt, berhasil membawaku melanglang buana Indonesia. Jangkauan terjauh adalah Metro Lampung dari Ciamis tempat kelahiranku. Entah karena namaku Rudiana, hingga teman-teman di radio memanggilku RN mungkin juga sekedar menyingkatnya.

Tapi saya usut pada teman, ternyata RN itu singkatan dari Rok Nyingsat. Rok adalah pakaian yang biasa dikenakan wanita, sedang Nyingsat adalah sama dengan terungkap. Jadi RN adalah Rok yang terungkap ke atas hingga bagian dalam (pakaian dalam) wanita tsb. bisa kelihatan. Ada-ada saja :P

Soal prestasi RN
Selain kecintaan pada dunia Elektronika, RN ini punya kecintaan juga pada dunia Olahraga hal ini didasari atas prestasi yang sudah RN raih pada masa dulu. RN dulu seringkali menjadi wakil kontingen olahraga dari sekolah atau pun wakil daerah di tingkat RT. Kejuaraan Sepakbola antar RT kala memperingati HUT RI sering menyabet juara ke-1. Pun semua bidang Olahraga yang dilombakan di PORSENI antar sekolah tak akan lepas dari satu nama RN ini.

Membicarakan Nama RN tak terlepas dari tujuan RN itu sendiri.
Hidup di dunia ini hanya sesingkat kita mengedipkan mata, ini beralasan karena kita terlalu betah dan cinta dunia. Pernah RN menulis bahwa Er'end ini adalah buku catatan hidup yang tak akan lekang karena usia. Jika suatu saat admin terbujur kaku di dalam kubur sana maka Er'end Net inilah yang bisa menerangi RN di alam kubur nanti.

Menggapai Ihklas tak semudah kita melafalkannya di lidah. Tujuan RN adalah berbagi dengan ikhlas baik itu diambil dari pengalaman hidup ataupun dari bidang dunia lainnya. Berbagi dalam hal-hal yang bermanfaat bagi kehidupan, tentunya berbagi dengan caraku. Pepatah bijak bilang; "Sampaikan walau satu ayat". Bloger menyahut, "Sampaikan walau satu kode".

RN mencoba Mengais Asa, Menyelesaikan Hasrat dan Menuai Karya mudah-mudahan tanpa sedikitpun dibarengi sifat RIYA, karena sifat inilah yang akan menghapus atau menggagalkan amalan kita. Semoga....Aamiin.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top