30 September 2017

Robot Anjing Pendeteksi Bau Kaki

Robot Anjing Pendeteksi Bau Kaki - Keringat berlebih ditambah dengan udara yang lembab dapat menyebabkan bagian tubuh kita memiliki bau yang tidak sedap salah-satunya adalah bagian kaki. Apalagi kalau orang yang punya masalah bau kaki adalah orang yang kita kenal. Serba salah, mau dikasih tau tapi takut tersinggung, tidak juga kita harus tahan perasaan untuk tetap menghirup bau tak enak tersebut.

Robot Anjing Pendeteksi Bau Kaki

Baca juga:
Cara Menghilangkan Bau Kaki

Untuk mengatasi hal tersebut ada inovasi baru yang berasal dari Jepang, dikembangkan oleh para peneliti dari Next Technology Jepang. Sebuah robot anjing yang diberi nama Hana-chan ini dapat mendeteksi bau kaki. Hana-chan dalam bahasa Jepang berarti hidung, sedangkan Chan merupakan panggilan yang biasa digunakan untuk anak perempuan.

Robot Anjing Pemburu Bau ini mempunyai sensor bau yang diletakan di hidungnya. Hana-chan akan menggonggong hingga jatuh pingsan apabila mencium aroma kaki yang tidak sedap. Tidak hanya sebagai alat pendeteksi, si Han-chan ini berguna sebagai pengharum ruangan. Robot anjing lucu ini akan mengeluarkan pengharum otomatis sambil mengibaskan ekornya ketika aroma kaki disekitarnya sangat bau.

Next Technology akan merilis robot Hana-chan pada awal tahun 2018 dengan kisaran harga 1000 yen ($ 905) atau setara Rp.12.000.000. Harganya memang tidak murah, namun bila masalah bau kaki ini menjadi penyebab jomblo menahun sobat, maka urusan harga bisa menjadi nomer sekian.

Sumber:
www.engadget.com

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top