24 September 2017

Selamat Tahun Baru Islam 2017

Selamat Tahun Baru Islam 2017 - Kalau cuma sekedar mengucapkan selamat mungkin hal itu sudah menjadi lafalan sehari-hari yang tidak usah kita hafal atau kita search di pencarian google. Semacam selamat ulang tahun kepada sahabat, selamat hari raya Idul Fitri dan selamat-selamat lainnya.

Selamat Tahun Baru Islam 2017

Yang kita kejar adalah Makna dari Ucapan Selamat tersebut. Ucapan Selamat sama dengan Doa. Yang memberi ucapan selamat tsb.sudah tentu dengan ikhlas. Yang diberi ucapan selamat tentunya harus bisa mengaflikasikan doa pada kehidupan nyata dengan menciptakan kehidupan yang indah.

Hidup Indah tentu harus punya tujuan, lalu apa tujuan hidup kita ?
Indahnya pesona dunia membuat banyak manusia terpedaya dan tertipu karenanya. Mereka mengerahkan segenap kemampuan untuk meraihnya, masa dan usia kita habis untuk itu.

Sesungguhnya semua orang pasti mengetahui bahwa hidup di dunia hanya sementara saja, dan hidup yang abadai itu dia akhirat kelak. Namun walaupun kesadaran dan keyakinan akan hidup di dunia yang hanya sementara tidak lantas membuat kita sadar sepenuhnya.

Lihatlah dan perhatikanlah betapa banyak orang yang mengabaikan akhirat, mereka sibuk dan asyik di dunia seolah-olah merasa bahwa akan tinggal selamanya di dunia. Seringkali kita lupa bahwa kita sedang berjalan menuju akhirat.

Padahal baginda Rosul Muhammad Saw. telah mengabarkan kepada kita melalui sabdanya:

"Barangsiapa yang menjadikan dunia sebagai tujuannya, maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya. Dan menjadikan kefakiran dipelupuk matanya. Dan dunia tidak akan datang kepadanya melainkan apa yang telah ditetapkan baginya. Dan barangsiapa yang akhirat menjadi tujuannya, maka Allah akan menyatukan urusannya. Dan menjadikan bercukupan dihatinya dan dunia akan mendatanginya dalam keadaan tunduk". (HR.Ibnu Majah).

Oleh karena itu Tujuan Hidup Manusia, tiga kata singkat tapi tiga kata ini sangat berpengaruh pada pola kehidupan sesorang dan tentu sangatlah penting untuk dicermati. Bahkan kita sebagai seorang Muslim sudah seharusnya kita memahami apa tujuan hidup kita di dunia dan menjadikan akhirat sebagai tujuan utama.

Selamat Tahun Baru Islam 2017, semoga di Tahun Baru Hijriah ini kita bisa memperbaharui kembali tujuan hidup yang sebenarnya yang Allah Swt.inginkan.
Wallahu A'lam Bishawab !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top