8 Oktober 2017

Alpaka Hewan Penghasil Bulu

Alpaca - Alpaka - Alpakas - Terserah tergantung lidah sobat menyebutkannya pada hewan yang tak ada di Indonesia ini. Alpacas termasuk dalam kelompok hewan ternak yang merumput di dataran tinggi Andes di Peru selatan, Bolivia barat, Ekuador, dan Cile utara pada ketinggian 3.500 m (11.500 kaki) sampai 5.000 m (16.000 kaki) di atas permukaan laut.

Alpaka Hewan Penghasil Bulu

Sebelumnya pada Dunia Hewan Er'end Net kita telah diperkenalkan pada Hewan Penghasil Makanan, ada Hewan Yang Paling Banyak Membunuh Manusia, ada Situ Wangi Kawali Dan Cerita Kakek Tentang Si Kohkol Juga Si Rawing dan ada banyak cerita di dunia hewan lainnya.

Kali ini kita akan mengenalkan Alpakas satu hewan yang apabila di tanah air mirip dengan domba, penghasil bulu. Namun Alpakas ini tidak perlu perawatan khusus seperti domba untuk menghasilkan bulu untuk dijadikan benang wol.

Alpakas mempunyai bulu yang sangat halus, bahkan jauh lebih halus dari bulu domba. Ada dua jenis Alpakas yakni jenis Suri alpaca dan jenis Huacaya alpaca. Jenis Suri Alpakas mempunyai bulu yang lurus sedangkan jenis Huacaya punya bulu yang bergelombang.

Bulu Alpakas

Seekor Alpakas mampu menghasilkan bulu sekitar 2,5 Kg bulu, bulu-bulu ini nantinya diolah menjadi berbagai jenis fashion. Bulu Alpakas punya serat yang lebih rapat, sehingga kualitasnya jauh lebih kuat dari bulu domba.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top