3 Oktober 2017

Band Musik Kreatif Mekar Asih

Musik Dapur - Band Musik Kreatif Mekar Asih Bandung -  Musik Dapur atau band ala emak-emak ini memang unik karena instrumen musiknya betul-betul 100% dari alat dapur, seperti galon air mineral, seeng, gelas plus sendok dan pancing atau ketel rombeng. Meski alat musiknya dari perkakas dapur dan perabotan rumah-tangga tapi tak emak-emak ini bisa membawakan lagu dangdut hingga lagu-lagu pop dari band tanah air.....mantaf !

Band Musik Kreatif Mekar Asih

Musik Dapur yang beranggotakan ibu-ibu rumah-tangga ini menjadi salah satu bentuk kreasi yang lahir seiring dengan aktifnya Kampung Lokomotif Cicukang sebagai kampung kreatif di Bandung. Personil Musik Dapur berprofesi macam-macam yakni ada yang berprofesi sebagai ibu rumah-tangga, penjahit, pencuci piring ada juga pedagang keliling dan lain sebagainya.

Musik Dapur

Kampung Kreatif Lokomotif Cicukang, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung merupakan salah satu kampung yang memiliki nuansa yang berbeda dalam menyambut para tamu-tamunya. Tentunya dengan nuansa ciri khasnya yang memiliki nilai kreatifitas yang tinggi. banyak karya-karya seni yang ditonjolkan dalam kampung tersebut. Semua memiliki potensi positifnya yang menarik dan perlu untuk diapresiasi.

Personil Band Dapur

Lokasinya mudah di cari karena letak kampung Lokomotif Cicukang berada di pinggiran rel kereta api. Pada kampung tersebut terdapat banyak beragam kreativitas yang sangat unik dan menarik. Kreativitas yang dimiliki di antaranya mulai dari bentuk pertunjukan maupun lukisan.

Ceu Euis Vokalis Band Dapur

Diantara pertunjukan tersebut seperti instrumen musik dapur, wayang seng, marawis, tari jaipong, dan pertunjukan teater. Semua itu menjadi penghias di kampung tersebut dan dapat Anda nikmati ketika berkunjung.

Prestasi Musik Dapur atau Band Musik Kreatif Mekar Asih ini pernah manggung di kantor DPR Jawa Barat saat diadakan Seminar dan Pameran Sejarah Kabupaten & Kota Jawa Barat dan Dimensi Sejarah Kejuangan Kaum Wanita Jawa Barat......mantaf abiiiis !

Sumber :
Pikiran Rakyat Bandung
Lihat.co.id

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top