1 Oktober 2017

Barbershop Unik Pakistan

Barbershop Unik Pakistan - Meski cuaca Serui agak mendung namun admin kegerahan karena rambut sudah terlalu panjang. Terpaksa dech weekend-nya dipakai cukur rambut saja sekalian lihat-lihat kota Serui di hari Minggu. Tak ada yang aneh suasana hari Minggu di kota Serui karena kebanyakan warga beribadah, jadi suasana kota Serui di siang hari agak senggang dan sepi.

Barbershop Unik Pakistan

Ketika masa kecil babe tak pernah mengenal Babershop, yang ada hanya tukang cukur keliling yang setiap minggu keliling ke kampungku. Upahnya pun tak perlu pakai uang kalau pas kebetulan gak ada, bisa pakai beras atau ngutang dulu. Ya kalau mau yang lebih bagus kita harus meluncur 4 Km ke kota Kecamatan di Kawali.

Dalam proses pencukuran kadang kita ketiduran saking lamanya pemotongan, maklum atau mungkin waktu itu mereka hanya mengandalkan keahlian yang otodidak. Tidak seperti zaman sekarang Pangkas Rambut ataupun Barbershop banyak tersebar disetiap sudut kampung ataupun kota dengan segudang keahlian hasil studi pemangkasan.

Berbagai cara mereka para tukang cukur rambut ini dalam strategi menjerat konsumen. Cara Unik yang ditawarkan seorang Barber Pakistan ini misalnya, Ali Hair Fashion yangberada di jantung kota Lahore bisa memotong rambut dengan 15 gunting dalam satu tangan. Hal ini mungkin dari segi efesien waktu tak memakan waktu terlalu untuk satu model kepala. Jangan khawatir untuk urusan gaya karena Ali memang seorang stylis dibidangnya.

Ali Hair Fashion

Penata Rambut Sadiq Ali mengaku pemotongan rambut dengan 15 gunting ini diadopsi dari seorang penata rambut asal Tiongkok yang sukses mencetak rekor dunia menggunakan 10 gunting pada tahun 2007. Dengan tekniknya ini Ali membutuhkan waktu hanya 20 menit saja untuk setiap sesi potong rambut. Biaya yang ia kenakan pun terbilang cukup murah yakni Rp.30.000/pelanggan.

Setiap hari Ali melayani 20 pelanggan dari mulai kalangan orang biasa hingga sejumlah atlet olahraga nasional Pakistan. Ali telah memilih menjadi seorang penata rambut selama 15 tahun. Dan ia membutuhkan waktu 5 tahun untuk dapat menyempurnakan teknik pemotongan rambut dengan 15 gunting ini. Awalnya ALi sempat kesulitan membuat 15 gunting bekerja sekaligus, namun ia tak mau menyerah untuk berhasil.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top