9 Oktober 2017

Cara Membedakan Es Batu

Cara Membedakan Es Batu - Sejarah Es Batu dimulai ketika Dr John Gorrie pada tahun1844, seorang fisikawan sekaligus humanitarian Amerika membuat sebuah kulkas dengan perlengkapan pendinginan udara. Kulkasnya memang menghasilkan es, namun saat itu Gorrie menggunakannya untuk pendingin ruangan. Hal ini dianggap sejarah dan cikal-bakal Es Batu lahir.

Cara Membedakan Es Batu

Pada masa pemerintahan kolonial Belanda Es Batu menjadi barang mewah lantaran harus di impor dari luar negeri. Pada saat sekarang ini Es Batu bisa kita dapati dimana saja, dari supermaket hingga warung kecil pinggir jalan menjual es batu ini. Tapi sobat sebagai penyuka dan pengguna Es Batu ini diharap cerdas untuk bisa membedakan mana Es Batu yang terbuat dari air mentah dan Es Batu yang terbuat dari air matang.

Es Batu Bening

Minuman yang segar dan mengandung es batu memang sangat menggiurkan apalagi disaat cuaca panas terik. Namun ada baiknya jika sobat membatasi diri dalam mengkonsumsi minuman yang mengandung es seperti soda. Dalam mengkonsumsi es batu sobat harus memperhatikan beberapa hal, salah-satunya es batu tersebut dari air mentah atau dari air matang.

Pasalnya jika sobat mengkonsumsi Es yang terbuat dari air mentah maka bukan hanya kurang baik untuk kesehatan tapi juga sangat berbahaya. Hal itu dapat menyebabkan masalah percernaan serius juga bisa merusak ginjal dan melemahkan dinding usus pada anak kecil.

Berikut Cara Membedakan Es Batu :
1. Membedakan Es Batu Yang terbuat dari Air Mentah
Es Batu yang dibuat dari air mentah mempunyai warna sedikit agak keputihan seperti susu hal ini diakibatkan karena adanya gas yang berbentuk gelembung-gelembung yang terperangkap didalam es batu tsb.


Es Batu Yang Terbuat dari Air Mentah

2. Membedakan Es Batu Yang terbuat dari Air Matang
Lain dengan Es batu yang dibuat dari air matang, es ini akan terlihat bening pasalnya cuma punya sedikit gas atau gelembung di dalam es batu. Hal ini karena gas atau gelembung yang ada didalam es sudah dilepas saat perebusan atau pematangan air tadi.

Es Batu Yang Terbuat dari Air Matang

Es Batu kalau dilihat secara sekilas memang akan terlihat mempunyai warna yang sama, namun sudah selayaknya dibalik warna bening tersebut kita harus jeli untuk melihat apa di dalam es batu tsb mengandung kotoran/bakteri atau tidak. Mari kita hidup sehat dari sekarang, karena sehat itu mahal !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top