21 Oktober 2017

Dipuji "So Beautiful" Malah Marah-Marah

Dipuji "So Beautiful" Malah Marah-Marah - Kids Jaman Now - Kejadian ini bukan saja terjadi pada warga net lain, sempat dialami juga sama admin Er'end Net ketika aktif di sosial media Facebook. Foto yang saya ambil dari Tribunnews.com adalah ulah Kids Jaman Now, kalau saya mungkin bisa dikatakan ulah Aki-Aki Jaman Now :P

Dipuji So Beautiful Malah Marah-Marah

Media Sosial Facebook, Instagram dan medsos lainya menjadi tempat dimana kita berinteraksi secara online dengan berbagai kalangan orang, bahkan beragam informasipun bisa kita dapatkan di media sosial ini. Kita sebagai pengguna medsos tsb.bisa berbagi mengenai berbagai hal dari kegiatan sehari-hari, masalah kuliner, berbagi seni atau budaya bahkan merayu semacam admin Er'end Net biasa dilakukan....(untuk yang terakhir hanya canda sob :P).

Lelaki normal bila melihat jidat lurus akan cepat bereaksi, di medsos facebook misalnya kita tinggal lari pada kolom chat inbox fb, lalu kita keluarkan semua jurus maut tentang cara merayu jidat lurus yang baik dan benar, dari jurus elang menangkap mangsa hingga jurus maut melumpuhkan lawan dengan hanya satu tiupan saja.....wakakak.

Untuk Aki-Aki Jaman Now mungkin bukan merayu kata yang tepat dalam hal ini, bisa jadi semacam satu bentuk syukur atas satu ciptaan Tuhan yang tak terhingga indahnya yakni cantik. Maka spontan kita memuji atas kecantikannya dengan kata "So Beatiful" biar kekinian. Namun apa daya bila pujian tersebut terkendala bahasa bagi pemilik kecantikan tsb.hingga timbul gagal paham bahkan sampai marah-marah ....deuh !

Di  era globalisasi seperti saat ini kemampuan bahasa menjadi yang terpenting, termasuk menguasai bahasa asing seperti bahasa Ingris. Tapi apa jadinya bila ada orang yang tidak begitu paham tentang bahasa Inggris ini, merasa tersinggung atas ucapan yang bermaksud baik seperti kasus diatas.

Kali ini saya lebih berhati-hati kalau mau bikin sesuatu  termasuk "memuji" karena ditakutkan apa yang kita maksud tak sepaham dengan penerima....hehe. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati, mari kita lebih bijak untuk belajar bahasa atau setidaknya kita bisa menggunakan lata gratis yang disediakan google, yakni Google Translate.

(Baca artikel terkait Tentang Bahasa yang bisa diterjemahkan pada : Google Translate Google Terjemahan)

Happy Facebook !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top