3 Oktober 2017

El Clasico dan Viva La Unidad De

El Clasico dan Viva La Unidad De - Referendum Catalunya - ¡¡¡VIVA LA UNIDAD DE ESPAÑA!!! - Barcelona sukses menjaga trend positif mereka di pertandingan pekan ke-7 Liga Spanyol 2017-2018 saat menjamu Las Palmas Minggu 1 Oktober 2017 di Stadion Camp Nou. Namun ada pemandangan yang tak biasa karena pada laga tsb. tanpa dihadiri penonton. Hal itu karena keadaan di Catalunya yang sedang memanas terkait referendum pada hari yang bersamaan.

Viva La Unidad De

Pihak Barcelona sendiri sempat meminta Federasi Sepakbola Spanyol dan Badan Liga Spanyol untuk menunda pertandingan, namun sial bagi Barca permohonan mereka ditolak dan pengurangan 6 poin jika Barca nekad tidak bermain. Alhasil menejemen klub memutuskan untuk memilih melanjutkan pertandingan.

Suasana berbeda justru diperlihatkan rival abadi mereka Real Madrid. Menjamu klub Espanyol asal Catalunya para pendukung Real Madrid malah memperlihatkan respon perihal referendum. Bendera Spanyol terbentang diseluruh stadion Santiago Bernabéu, Madrid. Dalam bendera tsb.tertulis "¡¡¡VIVA LA UNIDAD DE ESPAÑA!!!", sebuah pesan syarat politik yang artinya KITA SEMUA SPANYOL.

Catalunya memanas, lalu apa hubungannya dengan El Clasico?

"Bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

Pembukaan UUD 1945 ini sudah jelas menjelaskan kesetaraan itu dan tentunya kemerdekaan sebuah bangsa sangat penting bagi bangsa tersebut, seperti halnya Catalunya yang dari dulu memperjuangkan haknya dari Spanyol. Tapi akankah semenarik sekarang  kalau Liga Spanyol nanti tanpa Barcelona, tak ada rivalitas tak kan ada el clasico?

Referendum Catalunya & El Clasico

El Clasico Liga Spanyol bukan hanya semata pertarungan Barcelona dan Real Madrid. El Clasico juga mewakili perlawanan etnis Catalan untuk pengakuan kesetaraan. Real Madrid menjadi simbol kerajaan Spanyol sedangkan Barcelona mewakili kaum pemberontak, rivalitas seteru abadi akan ideologi berlangsung hingga kini.

Dalam setiap laga El Clasico selalu melahirkan cerita menarik, el clasico liga Spanyol selalu mampu menebar aroma persaingan dan kompestisi yang ketat. El Clasico Liga Spanyol melebihi pertarungan biasa. Dalam El Clasico ada dendam, persaingan dan harga diri disitu. Bagi kedua tim Menang adalah harga mati !

Artikel Terkait :
La Liga Barcelona vs Real Madrid El Clasico 2013-2014
Barcelona vs Real Madrid El Clasico ICC Miami

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top