6 Oktober 2017

Fakta Unik Sepeda

Fakta Unik Sepeda - Bagaimana getirnya kehidupanku dulu, pingin sepeda saja harus rangking 1 dulu di sekolah. Dan sehabis sekolah harus ada satu keranjang rumput dan seikat kayu bakar. Bukan orang tua tidak mampu hanya memang didikan ayahku terlalu keras untuk setiap kahayangku. Tapi Alhamdulilah apa yang diajarkan orang tuaku tak ada yang sia-sia karena memang apa yang diajarkannya itu untuk sebuah makna kemandirian.

Fakta Unik Sepeda

Baca Artikel Terkait mengenai Fakta Unik Motor :
Mitos Dan Fakta Motor

Beda dengan jaman sekarang toh, pingin sepeda saja cukup menjawab pertanyaan lalu Bapak Presiden Jokowi yang dermawan memberinya bila jawaban kita benar. Tapi hal ini memang dapat apresiasi khusus dari Er'end Net lantaran dengan cara ini membuat masyarakat Indonesia cerdas dan sehat. Sepeda juga semakin semarak dan dikenal di masyarakat terbukti dengan banyaknya perlombaan Goes dan turnamen balapan sepeda lainnya.

Sepeda Hadiah Presiden

Sepeda, kendaraan ramah lingkungan ini dikenal masyarakat luas dari anak kecil hingga orang dewasa. Jenisnyapun sangat beragam, ada sepeda onthel, sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda anak-anak dan banyak lagi. Meski sudah tak asing lagi ternyata banyak hal tentang sepeda yang belum tentu sobat ketahui. Ada banyak Fakta Unik Sepeda yang akan kita kupas disini.

Fakta Sepeda

Sepeda Tertua di Dunia
Sepeda dengan nama Draisienne dibuat oleh Baron Karl van Drais asal negeri Jerman pada tahun 1817merupakan sepeda tertua di dunia. Hal tsb.sangat wajar karena Karl Dras lah yang menjadi pelopor alat transportasi roda dua ini. Sepeda Draisienne hampir semuanya terbuat dari kayu. Meski memiliki stang buat kemudi, sepeda ini tidak memiliki pedal. Jadi, pola pergerakan Draisienne sama seperti otopet atau skateboard.

Sepeda Tertua di Dunia

Lokasi Parkir Sepeda Terbesar di Dunia
Di negeri Belanda sepeda merupakan salah-satu benda terpenting bagi penduduknya. Khusus di Kota Utrecht, hampir 43% penduduk Utrecht menggunakan sepeda untuk perjalanan dibawah 7,5 Km ke sekolah, ke kantor atau pergi ke lokasi transportasi umum. Dan karena banyaknya orang bersepeda setiah hari, Ultrecht membuka sebuah kawasan lokasi parkir sepeda terbesar di dunia.

Utrecht Lokasi Parkir Sepeda Terbesar di Dunia

Sebenarnya masih banyak Fakta Unik Sepeda yang belum kita bahas, namun ternyata mata admin sudah lelah untuk berlama-lama di Utrecht ini. Kita lanjutkan saja pada artikel yang akan datang mengenai Sepeda dan Cerita Masa Lalu. Sampai jumpa....byee and happy blogging !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top