21 Oktober 2017

Google Translate Google Terjemahan

Google Translate Google Terjemahan - Google Translate adalah alat bantu gratis milik Google yang mampu menterjemahkan bahasa ke 104 bahasa yang ada di dunia termasuk bahasa Sunda dan Jawa. Untuk pemilik web/blog yang mau go public mempunyai widget google translate ini perlu sebab sayang bila artikel anda yang bermutu terabaikan begitu saja oleh pengunjung asing karena tak ada sarana terjemahan di web/blog kita.

Google Translate Google Terjemahan
Terdapat 104 Bahasa yang bisa diterjemahkan Google

Ingat ya sob, Go Public tidak hanya kegiatan penawaran saham dalam satu perusahaan atau penawaran sebuah lagu seperti Agnes Mou. Go Public berlaku bagi pemilik web/blog jika memang mau menjerat lebih banyak pengunjung blog lagi. Google Translate adalah cara tepat bagi sebuah situs untuk go public.

(Baca untuk Widget Wajib yang perlu dipasang di Web/Blog pada : Widget Wajib Google)

Widget Google Translate
Penampakan Widget Google Translate

Keunggulan Web/Blog yang terdapat Widget Google Translate -nya yaitu pengunjung yang datang datang dari luar negeri sana bisa lebih cepat dan mudah menterjemahkan kandungan artikel yang akan dibaca kedalam bahasa yang diinginkannya.

Untuk memasang Widget Translate Google ini saya tak akan memaksa sobat sebab tak ada paksaan dalam hal pasang-memasang widget dalam satu web/bog. Namun bila anda tertarik untuk menambahkan Widget Translate Google ini ikuti petunjuk berikut yang akan akan menunjukkan cara menambahkan widget terjemahan Google ke navigasi web/blog anda :

1. Langkah pertama untuk menambahkan Widget Google Translate ke web/blog anda adalah Login ke Akun Blogger terlebih dahulu. Setelah terbuka lalu masuk pada TATA LETAK pada dashboard blogger anda. Lalu TAMBAHKAN GADGET.

Tambahkan Gadget Translate Google
Tambahkan Gadget Translate Google

2.  Setelah terbuka dalam menambahkan gadget maka anda tinggal pilih dengan menggeser scroll agak ke bawah untuk mencari + Terjemahkan. Setelah ketemu tinggal klik + nya untuk ditambahkan dan DISIMPAN di widget blog kita.

Login Akun Blogger
 + Terjemahkan

3. Ada 3 tipe model Google Translate untuk kita konfigurasi pada widget blog, yakni kita bisa menerapkannya secara Vertikal, Horisontal dan Hanya Tarik-Turun. Jadi silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam memilih konfigurasi ini.

Konfigurasi Widget Google Translate
Konfigurasi Vertikal Horisontal dan Naik-Turun

4. Save atau Simpan apa yang telah kita tambahkan, lalu lihat hasilnya apakan ada penampakan Widget Google Translate, bila belum ada, ulangi langkah diatas sekali lagi. Semoga berhasil....happy blogging !

Tak ada yang sukar dinegeri Google ini, jika memang kita terkendala dengan bahasa maka Translate Google adalah solusi tepat.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top