8 Oktober 2017

Karena Ranjang Sempit

Karena Ranjang Sempit - Padahal ketika mau tidur saya selalu berdoa, namun akhir-akhir ini saya seringkali bermimpi. Mimpi yang mengembalikan ingatan pada masa-masa lampau. Jika dikaitkan dengan perjalan hidup maka mimpi-mimpiku adalah bukan mimpi biasa. Mimpi kali ini lebih ngaco dari mimpi malam kemarin, kali ini saya bermimpi jatuh dari ranjang. Mimpi yang seringkali saya impikan ketika masa kecil dulu....:p lucu juga.

Karena Ranjang Sempit

Mimpiku bisa jadi Karena Ranjang Sempit, sebetulnya sieh tidak ada ranjang hanya spring bed ku memang cukup untuk dua orang saja maklum sudah tua karena anak-anak sudah punya kamar sendiri. Dalam mimpiku aku jatuh dari pohon mangga yang ada disamping rumahku, ternyata ketika aku bangun dari tidur hanya jatuh dari ketinggian spring bed ke lantai saja sekitar 30 Cm-an.

Menurut Wikipedia mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat.

(Baca : Bukan Sekedar Mimpi Biasa)

Ranjangku Sempit

Maaf sobat bila gambar profil artikel Karena Ranjang Sempit ini sedikit agak diluar tema. Tapi apapun itu kita semua berhak untuk bermimpi asal jangan mimpi buruk saja. Silahkan sobat untuk memimpikan wanita yang ada di gambar profil artikel ini, asal ingat ketika kita bangun harus merealitakan mimpi-mimpi kita itu....wakakak dech !

Betul kawan, bukan karena ranjang sempit yang menjadi tema ini meski saya buat untuk judul, tapi karena intinya adalah mimpi, maka ketika kita hidup harus punya mimpi-mimpi yang bisa kita realitakan pada kehidupan nyata. Bermimpi menjadi pengusaha, bermimpi menjadi seorang pebisnis sukses silahkan saja. Karena hidup tanpa mimpi bagai bakso tanpa mangkuk.

Tapi sadarkah kita bila mimpi atau cita-cita tsb. bisa kita bagi menjadi dua, mimpi dalam jangka pendek dan mimpi dalam jangka panjang atau mimpi-mimpi kecil dan mimpi-mimpi besar. Mimpi kecil adalah mendapatkan nilai bagus ketika apa yang kita impikan direalitakan pada kehidupan nyata. Mimpi besar adalah ketika apa yang kita inginkan menjadi kenyataan semisal menjadi pengusaha atau pebisnis.

Terkadang kita salah dalam meraih mimpi besar ketika mimpi besar hanya dibayangkan saja, karena banyak ketakutan dan pemikiran akan kegagalan. Pepatah bijak bilang, sudah kalah sebelum berperang. Mimpi besar hanya masuk kedalam sebuah kotak pada otak kita tidak pernah dibuka dan tidak pernah dicoba.

Dalam hidup ini hanya ada satu  ketentuan yakni menang atau kalah, berhasil atau tidak. Begitu juga dengan mimpi-mimpi kita berhasil atau tidak hanya itu pilihannya. Bisa jadi sampai mati pun kita tak akan meraih mimpi-mimpi kita, tapi pertanyaannya adalah kita tak akan pernah tau bila kita tidak pernah mencoba. Dan orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang mampu mencoba mimpinya.

Selamat Sukses !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top