23 Oktober 2017

Liga Dengan Pemain Asing Terbanyak

Liga Dengan Pemain Asing Terbanyak - Premier League semakin hari semakin diminati, ada banyak ceita terlahir dari Liga terakbar di negerinya Neneng Lilis Elisabeth ini. Selalu menampilkan begitu banyak drama yang layak untuk disaksikan, namun ada satu fakta menarik mengenai ketergantungan dari kompetisi Liga Inggris terhadap pemain asing.

Liga Dengan Pemain Asing Terbanyak

Premier League memang semakin memikat dengan datangnya pemain asing dan pelatih top dalam setiap musimnya, hal itu membuat persaingan dikompetisi tertinggi di Inggris tsb.semakin ketat dan tentunya semakin layak untuk disimak dan ditonton.

Namun dengan banyaknya pemain asing yang merumput di Inggris membuat perkembangan pemain muda The Three Lions sedikit terhambat. Hasil penelitian yang dilakukan Pusat Penelitian Olahraga Internasional atau CIES menunjukan bahwa Liga Premier berada diurutan ke-3 sebagai kompetisi yang paling banyak menggunakan pemain asing. Tentu hal tsb.tdak menjadi hal positif untuk membangun kekuatan timnas Inggris.

Presentase Pemain Asing di Liga Eropa

Pusat Penelitian yang berkantor di Swiss ini melakukan studi melalui presentasi menit bermain dari pemain sepakbola asing yang berada di 31 Liga di Eropa musim ini. Klub asal Siprus berada diurutan teratas dengan rata-rata menit bermain pemain asing mencapai 80,2%. Sedangkan klub asal Turki berada diurutan kedua dengan catatan 73,3% pemain asing.

Liga Inggris berada di urutan ketiga dengan rata-rata menit bermain pemain asing mencapai 61,2%. Liga Ingris ini diatas Belgia, Yunani dan Portugal. Sementara Bundes Liga berada diurutan keempat dengan catatan 50,5% pemain asing.

Klub yang paling banyak memainkan pemain asing adalah klub asal Siprus Apollon Limassol yang pekan lalu menahan imbang Everton di Liga Champions Eropa, Apollon berada diurutan teratas dengan prosentase 99,8%. Sementara klub asal Turki Galatasaray dengan catatan 90,4% berada diurutan kedua disusul Chelsea yang menempati urutan ketiga dengan rata-rata 90.2%.

Presentase Pemain Asing di Klub Eropa

Sedangkan berdasarkan urutan 5 Liga Top Eropa, Liga Premier berada diposisi pertama dengan Arsenal sebagai klub kedua dibawah Chelsea sebagai klub yang memainkan pemain asing terbanyak. Dibawah Premier League adalah Perancis yakni Ligue 1.

Tidak heran hasil penilitian tsb.membuat pelatih Inggris Gareth Southgate terkejut, pasalnya ia pernah kesulitan saat akan membentuk skuad Inggris karena kurangnya jam terbang pemain muda dimasing-masing klub.

Namun Liga Premier setidaknya bisa bernapas lega karena masih ada Tottenham Hotspur yang beberapa musim terakhir memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda lokal untuk berkembang dibawah asuhan Mauricio Pochettino.

Intinya Liga yang banyak diminati pemain asing belumlah bagus bagi kelangsungan Tim Nasional bagi suatu negara.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top