28 Oktober 2017

Penajam Utama Juara Piala Soeratin U-17 2017

Penajam Utama Juara Piala Soeratin U-17 2017 - Penajam Utama FC adalah tim yang masuk ke partai puncak Piala Soeratin U-17 2017 wakil dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yakni kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Timur setelah berhasil mengalahkan tim PSS Sleman U-17 di partai semifinal lewat adu penalti dengan skor 4-2 pada hari Rabu 25/10/2017 lalu.

Penajam Utama Juara Piala Soeratin U-17 2017

Keinginan kuat untuk mengangkat Piala Soeratin U-17 2017 yang sudah di pinggir lapangan Stadion Maguwoharjo terlihat dari tim Penajam Utama, hal ini terbukti dengan 2 gol cepat di babak pertama yang dihasilkan tim asuhan pelatih Subianto.

Sebuah kesalahan dari tim Persita Tangerang U-17, miskomunikasi antara pemain belakang dan penjaga gawang harus ditebus dengan 1 gol dari Gugun Syaiful pemain bernomor punggung 16 dimenit-menit awal pertandingan yakni pada 1,07 menit.

Empat menit berselang kembali gol tercipta lewat kaki M Ramli (11) ke gawang Tubagus SH (12).  Skor 2-0 mengakhiri babak pertama dan tim Penajam Utama pun melenggang ke kamar ganti dengan mengantongi kemenangan.

Memasuki babak kedua tim Persita  U-17 mencoba mengambil alih peranan untuk tampil menyerang, hasilnya 12 menit pertama di babak kedua Persita mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas diluar kotak penalti Penajam Utama, namun tendangan dari pemain Persita Diky Riansyah (16) melengkung jauh keatas.

Pelanggaran terjadi lagi di 19 meter pas gawang Penajam Utama, kali ini Andi Irawan (9) sebagai penendang berhasil melesakan gol indahnya ke gawang Penajam Utama FC di menit ke-62, kiper Samir Fadliansa (22) pun terpaksa memungut bola dari jaringnya. Skor berubah menjadi 2-1, pertandingan pun semakin menarik.

Penajam Utama yang tak mau kemasukan lebih banyak lagi berhasil merubah papan skor pada menit ke-79 lewat aksi menawan pemain supersub Delvianus (12) memanfaatkan umpan Aria Putra yang masuk pada babak kedua. Gol pun semakin menjauh 3-1 untuk Penajam Utama.

Petaka untuk Penajam Utama datang di tiga menit waktu normal babak kedua berakhir, kiper Samir melakukan blunder saat menahan tendangan jarak jauh pemain Persita dari sisi kanan, gol yang tak berhasil ditangkap sempurna menggelinding ke arah jaringnya, skorpun berubah menjadi 3-2.

Persita yang terus-terusan menyerang tak bisa merubah skor, skor 3-2 tetap tak bergeming hingga injury time usai. Dengan hasil 3-2 ini mengantarkan tim Penajam Utama FC menjadi juara Piala Pertamina Soeratin U-17 tahun 2017 ini.

Selamat untuk tim Penajam Utama !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top