25 Oktober 2017

Persamaan IC CV203 Audio Amplifier

Persamaan IC CV 203 Audio Amplifier - Pagi-pagi sekali sudah kedatangan tamu, sebuah Portable Wireless Microphone Speker dari sekolahan sebelah. Katanya sieh biasa dipakai ketika anak-anak senam masal hari Jum'at. Kasusnya tidak bunyi, Namun setelah saya cek ternyata Ic Audio Ampli-nya sudah tidak ada. Mungkin dicopot sama bengkel terdahulu namun lupa lagi untuk dipasang.

Persamaan IC CV 203 Audio Amplifier

Karena Portable Wireless Microphone Speker ini tertera buatan negeri China, maka IC Audio untuk Amplifier-nya juga kayanya buatan China. Daripada harus jauh-jauh ke negeri China lebih baik memanfaatkan yang ada di bengel. Kebetulan ada bekas penguat audio TV yang kayanya mempunyai daya yang sama sekitar 10 Watt.

Portable Wireless Microphone Speker Made in China
 Wireless Microphone Speker Made in China

Portable Wireless Microphone Speker
Portable Wireless Microphone Speker

IC CV203=TDA2003

Sial ketika saya coba ternyata penguat audio tersebut sudah terbakar IC-nya, saya liat nomernya CV203. Buka buku Comparison Tables A....Z ternyata ketemu untuk persamaan IC CV203 yakni TDA2003. Setelah saya ganti dengan TDA2003 langsung bersuara lagi.

Power Amplifier Kecil
Penguat Audio IC CV203

TDA2003=CV203

Lanjut kerja untuk memasang Ampli kecil bekas audio televisi pada Portable Wireless ini. Hanya dengan sedkit menambahkan kabel instalasi, mencari tegangan VCC +12V DC-nya, test langsung bernyanyi. Tinggal tunggu tebusan yang punya.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top