13 Oktober 2017

Sejarah Bantal

Sejarah Bantal - Tidak di Ingris tidak juga di Serui, fungsi utama bantal sama saja sebagai penyangga kepala ketika kita tidur. Bantal pada umumnya sangat lembut dan bisa dipergunakan oleh siapa saja. Dulu ketika admin dalam masa pertumbuhan kalau tidur di kobong madrasah tempat admin mengaji oleh Kyai tak boleh memakai bantal dari bahan lembut ketika tidur, admin hanya diperbolehkan pakai bantal yang terbuat dari batok kelapa....., entahlah apa maksud beliau.

Sejarah Bantal

Mungkin saja ada maksud tertentu dibalik penggunaan bantal yang keras karena bukti pada kepala admin sendiri terasa lain, bentuk kepala agak lonjong-lonjong gituh, tidak bulat :P

Jaman sekarang bantal bisa kita buat atau beli sesuai kehendak. Mau bantal kekinian, mau bantal yang super empuk di pasar juga mall tersedia dengan berbagai corak dan bahan. Berbeda dengan aman dulu sob, bantal hanya terbuat dari batu dengan cekungan pada bagian atasnya.

Konon bantal batu ini pertama kali digunakan oleh bangsa Mesopotamia pada tahun 7000 SM, dan bahkan di Inggris pada masa pemerintahan Raja Henry ke-VII hanya boleh digunakan oleh wanita hamil karena bagi pria yang menggunakan bantal untuk tidur akan dianggap sebagai pria yang lemah.....waduuuh !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top