22 Oktober 2017

Skor Akhir Derbi Papua Persipura vs Perseru

Skor Akhir Derbi Papua Persipura vs Perseru 1-2 - Stadion Marora dengan kapasitas penonton yang hanya mampu memuat 10.000 penonton tak mampu menampung animo masyarakat Serui. Ribuan penonton dari pelosok kota Serui, dari Waropen hingga kampung Dawai berbondong-bondong ingin menyaksikan laga krusial Perseru vs Persipura.

Skor Akhir Derbi Papua Persipura vs Perseru

Hasil Akhir Pertandingan Persipura vs Perseru 1-2 menjadi catatan khusus Er'end Net pasalnya satu tim kebanggaan masyarakat Papua wakil dari timur Indonesia yang bisa bertahan di Liga 1 Indonesia hanya Persipura dan Perseru. Pertandingan akan menjadi sangat krusial karena laga Persipura vs Perseru kali ini adalah satu penentu mulusnya Perseru lolos dari lobang jarum zona merah degradasi.

Laga yang hanya disiarkan langsung oleh RRI Pro 1 Serui pada frekwensi 96.40 MHZ dipimpin oleh wasit Abdul Rahman Salasa asal Jakarta. Pertandingan yang cukup membuat jantung berdebar ini cukup menarik, memasuki babak pertama kedua tim saling melakukan serangan gencar, namun di menit ke-6 kelengahan tim Persipura dapat dimanfaatkan oleh Mariando Djonak Uropmabin hingga sanggup mengetarkan gawang Yoo Jae Hoon. Perseru unggul 1-0 di awal laga.

Tim asuhan Wanderley Machado da Silva Junior Persipura yang tak mengendurkan serangannya mampu menembus pertahanan Perseru yang kurang siap. Petaka datang di menit ke-25 lewat aksi Osvaldo Ardiles Haay yang bisa mengonyak gawang Sukasto Efendi hingga skor berubah 1-1. Skor 1-1 tak berubah hingga wasit Abdul membunyikan peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua serangan kedua tim tak pernah kendur. Tuan rumah Perseru mendapat hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan Yustinus Pae di area terlarang pada pemain Perseru. Ryutaro Kurabe yang bertindak sebagai algojo sukses menggetarkan gawang Persipura, dimenit ke-57 skorpun berubah menjadi 2-1. Skor 2-1 pun tak beranjak hingga injury time babak kedua usai.

Dengan kemenangan 2-1 ini Perseru Serui lepas dari zona merah dan aman dari jurang degradasi. Sementara pekerjaan berat untuk Semen Padang yang tergusur Perseru sebentar petang akan menghadapi Persija Jakarta yang lagi on fire. Meski kalah Persipura tetap berpeluang besar menduduki juara Liga karena hanya beda 3 angka saja dengan pemuncak kalsmen Bhayangkara FC.

(Baca juga artikel terkait : Jelang Pertandingan Perseru vs Persipura)

Susunan Pemain Perseru Serui :
Sukasto Efendi; Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri, Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe; Boman Bi Irie Aime, Ronaldo Meosido, Farid Wajdi, Arthur Barrios Bonai (C), Mariando Djonak Uropmabin, Silvio Escobar.

Arthur Barrios Bonai
Kapten Tim Perseru Arthur Barrios Bonai kelahiran Serui

Susunan Pemain Persipura Jayapura :
Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Salampessy, Mauricio Leal, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Womsiwor, Ian Kabes (C), Osvaldo Ardiles Haay, Addison, Pahabol (74").

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top