5 Oktober 2017

Talenta Itu Apa

Talenta Itu Apa - Meskipun kita balikin pertanyaannya Apa Itu Talenta, maka jawabannya akan sama yakni bakat seseorang. Pengertian Talenta menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah adalah /talénta/n pembawaan seseorang sejak lahir; bakat: Allah telah menganugerahkan. Talenta menurut Er'end Net adalah mobil Mahesa dan mobil Esmeka yang diproduksi Bpk.Sukyat.


Ya kawan, setiap orang yang hidup lahir dengan sebuah kemampuan yang disebut Talenta. Talenta itu sesuatu yang muncul begitu saja tapi tentu harus diasah agar tajam dan mampu minimal menjadi kebanggan diri sendiri atau berguna untuk kehidupan khalayak umum. Pak Sukyat punya talenta dibidang otomotif, menjadi kebanggan warga Indonesia. Egy Maulana Vikri punya segudang talenta dibidang olah bola dilapangan hijau, menjadi kebanggan bagi pencinta olahraga. Banyak contoh orang-orang bertalenta yang menjadi citra Indonesia.


Bila Talenta dibiarkan akan menjadi tumpul, sebaliknya bila diasah akan menjadi luar biasa. Maka saya yakin setiap manusia ingin memiliki talenta seperti mereka-mereka yang telah sukses dengan talentanya, karena itu adalah inti dari kehidupan itu sendiri. Talnta adalah anugrah dari Allah Swt, dengan talenta manusia bisa berkreatifitas.

Talenta dan Kesempatan sama porsinya bagi setiap manusia yang hidup. Yakini bahwa kita bisa berkarya dengan kesempatan yang sama dengan orang lain. Namun sayang setiap Talenta akan tergantung pada kesempatan semisal industri besar hanya akan mengambil talenta yang bisa menguntungkan banyak bagi mereka. Kalau laku dan menghasilkan uang maka mereka dipelihara, kalau tidak laku maka dipandang sebelah mata. Disinilah kita akan merasa bahwa hidup kita terhenti dan tidak berguna.

Yups, mumpung masih muda, masih bisa menciptakan kreasi-kreasi yang bermanfaat, maka dari sekarang kita asah talenta yang kita miliki agar menjadi kebanggaan kita dan bangsa ini.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top