28 Oktober 2017

TOA Electronics TOA Galva Corporation

TOA Electronics TOA Galva Corporation - Tinggal ganti huruf "U" saja dan artinya akan menjadi TUA. Tua adalah masa yang terjadi pada setiap umat manusia hidup, dan dipastikan mengalaminya. Ada yang takut dengan ketuaan karena sesuatu alasan, tua bagi mereka merupakan momok yang menakutkan.

Secara biologis, mau tidak mau, senang tidak senang setiap orang yang hidup akan beranjak tua dengan berbagai proses biologis yang mengikutinya, kulit mulai keriput, mata mulai rabun, pikun, jalan mulai bungkuk dan makan saja harus selalu makanan empuk karena gigi mulai tanggal.

TOA Corporation

TOA nama ini tak asing di telinga, meskipun sama-sama sudah tua namun TOA tetap ngetop sampai kini. Seluruh warga Indonesia pasti mengenal TOA bahkan anak yang baru gede pun sudah tau apa itu TOA. Apalagi kita yang sudah tua, tak lepas dari barang satu ini TOA akan selalu ada dari mulai subuh hingga Isha.

Di suatu tempat dikampung sana, suara TOA ini bisa terdengar sampai 4 Km lebih karena daerah tersebut ada di daerah ketinggian. Generasi yang baik adalah generasi yang tidak melupakan sejarah bangsanya, bisa jadi keberadaan TOA ini bagian dari sejarah bangsa ini seperti keberadaan Radio di Indonesia.

(Baca artikel terkait : Jangan Lupakan sejarah)

Uripto Widjaya pendiri PT Galva Corporation
Uripto Widjaya pendiri PT Galva Corporation

Ada cerita Unik dari TOA, di Bandung Barat ada kakek-kakek tua yang berebut janda yang baru pindahan kedaerahnya, keributan ini terdengar keras ke rumah warga lantaran kakek-kakek tsb.lupa mematikan TOA-nya sehabis adzan subuh tadi. Lain cerita dengan pendiri PT TOA Galva Corporation ini, beliau adalah kakek tua berusia 93 tahun yang diusianya ini masih tetap semangat untuk berkarya, dia adalah Uripto Widjaya.

TOA PT Galva Corporation

Uripto Widjaya sang pendiri PT TOA Galva Corporation ini dilahirkan di Blinyu, pulau Bangka, Sumatera Selatan pada tanggal 2 Juni 1924. Dia adalah anak kedua dari pasangan Oey Khie Djien dan Kong Ngim Tjia. Keluarga ini hidup sederhana. Sang ayah bekerja sebagai pengrajin timah. Untuk memperbaiki ekonomi, keluarga ini pindah ke Palembang dan Lampung. 

Sang Opa Uripto merintis usaha ini dari nol, mengalami jatuh-bangun hingga akhirnya menjadi perusahaan dengan 4000 karyawan. Di usia 93 tahun ini Opa Uripto masih bersemangat untuk berkarya, banyak kegiatan sosial yang ia jalani. Tak seperti Opa-opa lainnya, Opa Uripto memiliki ingatan yang jernih dan logat bicara yang masing lantang.

(Baca juga Hidup untuk Elektronik dan Pendidikan pada:
http://gemakreasimagz.blogspot.co.id/2013/01/uripto-widjaja-hidup-untuk-elektronik.html)

TOA RN Net

Opa Uripto Widjaya mempunyai prinsip hidup yang patut kita teladani, kerja keras, jujur, rajin dan hidup bermakna. Prinsip hidup yang biasa saja namun menjadi luar biasa tatkala semua itu diatas bisa menjadi bermakna bagi kehidupan orang lain. Awalnya beliau adalah seorang servis elektronika seperti kita, SMA saja drop uot, namun karena kerja kerasnya, kejujurannya beliau meraih sukses seperti saat ini.

TOA Yapen Komputer Serui

Satu hal yang bisa kita ambil dari prinsip hidup Uripto Widjaya, memberi/beramal pada sesama dengan ikhlas tak membuat hidup kita menjadi miskin. Lalu gaya hidup sehat merupakan prioritas beliau hingga saat ini.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top