26 Oktober 2017

Wanita Dan Sepakbola

Wanita Dan Sepakbola - Wanita menjadi satu sosok yang istimewa ketika diciptakan oleh Allah SWT.dengan sejuta kelembutan dan semiliar perasaannya yang peka. Dandanannya, pakaiannya, tingkah laku, sampai ke gerak tubuhnya akan selalu menjadi pusat perhatian bagi sang pemuja.

Wanita Dan Sepakbola
Fernanda Colombo Uliana

Bagi sebagian orang olahraga sepakbola masih dianggap olahraga pria, aspek maskulinitas dalam olahraga sepakbola masih sangat besar. Namun tidak bagi penggiat sepabola wanita ini, mereka mampu menghapus stigma dan anggapan tsb.

Makhluk Istimewa ciptaan Tuhan yang punya segudang kelembutan ini tak hanya bisa garang dikasur, disumur ataupun didapur, dilapangan sepakbola pun mereka mampu memberikan andil besar bagi perkembangan sepakbola wanita. Mereka ini adalah :

1. Fernanda Colombo Uliana
Wanita kelahiran Brasil pantas digelari sebagai Wasit terseksi di dunia. Meskipun bukan berstatus sebagai wasit utama, Fernanda Colombo Uliana merupakan sosok yang kerap membuat kaum adam terkesima. Memiliki paras yang aduhai, tubuh sintal yang bisa bikin siapa pun berkeringat bila memandangnya. Selain menjadi asisten wasit, wanita lajang ini juga tercatat sebagai pelatih kebugaran. 

Fernanda Colombo Uliana

2. Lieke Martens
Bersama bintang El Real Cristiano Ronaldo, wanita cantik kelahiran 16 Desember 1992 di Nieuw-Bergen, Belanda ini mendapat penghargaan sebagai pemain sepakbola wanita terbaik Eropa 2016/17 (The Best FIFA Women's Player) dalam ajang FIFA Award 2017 kemarin. Saat ini Lieke bermain di klub FC Barcelona dan bermain untuk Timnas Belanda.

Lieke Martens

(Baca artikel terkait mengenai Award FIFA 2017 pada : Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik 2017)

3. Lisa Zimouche
Berbeda dengan Fernanda Uliana dan Like Martens, gadis kelahiran Perancis ini lebih memilih menjadi Freestyler Profesional wanita. Sejatinya Lisa telah mencicipi dunia sepakbola dengan bergabung klub PSG pada usia 14 tahun. Namun wanita yang saat ini berusi 18 tahun ini lebih memilih dunia freestyle sepabola ketimbang bermain di rumput hijau.

Lisa Zimouche

Prestasi Lisa adalah menjuarai Female Panna World Champions 2015 dimana ajang tsb. biasa dikenal dengan menggolongkan bola pada pemain lainnya. Lisa dapat membuat seisi kota Paris melotot lantaran ia mampu menampilkan freestyle dengan menggunakan High Heels.

(Baca juga : Kitti Szász Freestyler Sepak Bola)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top