26 November 2017

Cara Memasang Ninmedia Dengan Indovision

Cara Memasang Ninmedia Dengan Indovision - Ini artinya kita akan tracking dua satelite dalam satu dish parabola. Yang berarti pula memasang dua LNB dalam satu payung parabola. Karena yang saya punya adalah dish Indovision maka LNB Ninmedia yang ikut menumpang pada parabola tsb. LNB untuk Nnmedia yang saya punya adalah Merk SKYVIEW Universal Quad dengan model KU-04, lnb ini bisa untuk 4 reciever.

Cara Memasang Ninmedia Dengan Indovision

Cara Memasang Ninmedia Dan Indovision dalam satu parabola - Saluran siaran Ninmedia berada di satelite Chinasat 11 pada posisi 98°E, sementara Indovision berada di satelit SES 7 pada posisi 108.2°E. Kedua satelite ini punya frekwensi transponder tunggal dan punya signal melimpah, hingga kita yang awaw pada parabola saja mudah untuk melacak keberadaan signal tersebut.

Breket LNB KU Band

Setelah mengetahui posisi masing-masing satelite langkah selanjutnya kita harus punya braket LNB untuk KU-Band Offset. Tapi bila memang sahabat lama untuk menunggu kiriman braket LNB sementara sudah tak tahan untuk menonton acara-acara yang dipersembahkan Ninmedia seperti RCTI, MNCTV dan GTV yang baru muncul maka sahabat bisa membuat braket tsb.dari bahan almunium agar mudah dibentuk dan dilipat. Saya pergunakan bekas almunium pendingin yang ada pada mesin tv china yang sudah koit.

(Baca artikel terkait Saluran Favorit Televisi Indonesia pada: RCTI, MNCTV dan Global TV Disiarkan Lagi di Ninmedia)

SKYVIEW Universal Quad

Cara Pemasang LNB KU Band Ninmedia - Katakan breket sudah kita bikin, tak usah memperhatikan keindahan dalam pemotongan almunium yang penting bisa menggenggam erat lnb tersebut. Geser kebawah LNB S Band punyanya Indovision sekitar 10-17 Cm. Karena LNB S Band hanya mengandalkan baut nomor 10 saja maka kita cukup bor tiang LNB dengan ukuran jarak tadi diatas (punya saya cuma 15 Cm).

Cara Pemasang LNB KU Band Ninmedia

Mari kita tracking sebaiknya lakukan pencaian satelit Chinasat 11 dahulu yang "agak" lebih kecil signalnya dari satelite SES 7 Indovision. Masukan frekwensi transponder secara manual pada 12500 Simbol Rate 43200 dengan polarisasi Vertikal di Reciever. lalu posisikan parabola hingga didapat kualitas signal paling besar (punya saya 72%). Jangan lupa ubah dulu Frekwensi LNB pada reciever di Universal(9750-10600). Bila sudah didapat signal yang bagus, kunci arah tsb. dengan mengencangkan baut-baut pengikat parabola.

Parabola Ninmedia Dengan Indovision

Langkah selanjutnya tracking satelite SES 7 Indovision, setting frekwensi LNB pada 5150. Biasaya kalau jarak antar LNB sudah tepat maka tracking Indovision ini tidak memerlukan energi ekstra, kita tinggal masuk pada mode pencarian Blind Scan maka seluruh frekwensi transponder Indovision akan terlacak dan masuk pada penyimpanan chanel reciever.

Untuk penggunaan switch diseqc 1.0 silahkan posisikan secara benar agar dua satelite ini bisa bekerja secara maksimal dalam satu reciever parabola. Penggunaan Diseqc 1.0 akan kita bahas tersendiri pada artikel selanjutnya.

Happy Tracking !

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top