13 November 2017

Fakta Unik Boneka

Fakta Unik Boneka - Boneka-boneka yang terpampang di foto ini hanya menjadi penghuni gudang karena sudah tak muat lagi disimpan dikamar si kecil. Entah berapa berapa tipe dan model boneka yang masuk gudang karena sudah dikemas lagi di kardus-kardus, yang pasti boneka-boneka ini menjadi bagian dari hidupnya anak perempuanku.

Fakta Unik Boneka

Lucu memang kalau dia sudah bermain boneka, selalu ada kata-kata lucu dari mulut mungilnya ketika mengajak ngomong boneka-bonekanya. Tapi kasihan juga mantan pacarku karena bila si kecil sudah bermain boneka, semua boneka harus dikeluarkan dari kandangnya...., dan terhampar dikamar.

Fakta Unik Boneka Anakku

Fakta Unik Boneka
Siapa sieh orangnya yang tak kenal BONEKA, dari anak kecil hingga orang dewasa mengenalnya. Bahkan diluar negeri sana ada orang dewasa yang mengawini bonekanya saking cintanya pada mainan tsb. Moga di Indonesia mah masih normal-normal saja, tak ada kasus serupa dengan diluar negeri sonoh.. :P

1. Sebagai Mainan Tertua Di Dunia
Tidak hanya anak perempuan kecilku saja, sebagian orang dewasa juga masih menganggap boneka merupakan mainan favoritnya. Boneka adalah mainan tertua di dunia, pada era 2000 SM sudah ada boneka yang disebut Paddle Doll.

Boneka Terua Di Dunia

Paddle Doll terbuat dari kayu dan memiliki rambut yang terbuat dari manik-manik atau tana liat. Boneka ini dianggap sebagai simbol kesuburan yang berarti akan terjadi kelahiran kembali.Selain ini pemilik Paddel Doll ini biasanya dari kalangan orang kaya.

(Baca Paddle doll Wikiedia)

2. Rumah Boneka Termahal Di Dunia
Rumah yang berkaitan dengan Fakta Unik Boneka ini bernama Astolat Dollhouse Castle dibanderol $ 8,5 juta atau setara RP.111 Milyar. Yang menjadikan harga wah ini adalah karena berat buatannya 800 pon, tinggi 9 kaki, 29 struktur kamar, serta koleksi miniatur terbaik di dunia termasuk perabotan mewah, dengan perapian kerja, panel kaca patri, dan 10.000 potongan mini buatan tangan yang mencakup karya seni asli, lampu gantung emas, dan Alkitab antik terkecil di dunia.

Fakta Unik Astolat Dollhouse Castle

(Baca juga : Astolat Dollhouse Castle - Wikipedia)

3. Museum Teddy Bear Terbesar di Dunia
Di negara China tepatnya di Chengdu terdapat Museum Teddy Bear terbesar di dunia. Di museum ini anda dapat menemukan koleksi boneka beruang Teddy Bear dari berbagai negara. Museum ini sendiri memiliki 12 eksibisi Mall yang didesain oleh seniman asal China dan Korea Selatan.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top