5 November 2017

Fakta Unik Sandal Jepit

Fakta Unik Sandal Jepit - Sandal Jepit adalah sandal sejuta umat, sandal ini tak pernah mengenal kasta. Mau di rumah super mewah, rumah biasa selalu ada dan mewarnai setiap saat kehidupan pemakainnya. Tidak hanya deodorant ternyata sendal jepitpun setia setiap saat, yang utama adalah sandal jepit tak pernah ingkar janji .... :P

Fakta Unik Sandal Jepit

Fakta Unik Sandal Jepit ala Tehnisi Elektronik

Sandal Jepit sangat populer dikalangan masyarakat dunia. Bisa jadi karena murah harganya, pemakainnyapun  yang cuma tinggal menjepitkan diantara ibu jari kaki dan jari teluntuk, prakis digunakan dimana saja. Bagi seorang bengkel elktronika (tehnisi) sandal jepit yang sudah usang telapak busanya bisa digunakan sebagai pengganti Spacer (dudukan penahan papan pcb).

Duri tajam, kawat keras, paku adalah musuh utama sandal jepit. Tapi paku juga bisa berteman baik dengan sandal jepit ketika salah-satu talinya ada yang putus, prinsip ekonomi berlaku juga di kasus ini...wkwkwk. Serius bos, saya pernah menginjak paku karatan di belakang rumah ketika ada kuriak di tokoku. Penanganan tim medis yang cepat tak menjadi tetanus pada kakiku, Alhamdulilah.

Sandal Paku

Oh ya guy, menurut Sejarah Sandal Jepit ternyata sandal jepit sudah digunakan sejak jaman batu. Hal ini dikuatkan dengan penemuan sebuah lukisan sandal jepit di gua dari periode akhir Paelotik sekitar 15.000 tahun lalu dan dari penemuan arkeolog di makam-makam Mesir kuno yang diperkirakan sudah ada sekitar 4.000 tahun SM (sebelum masehi).

British Museum Flip-flops
British Museum Flip-flops

Bukti nyata tertua peninggalan tahun 1500 SM yang masih ada hingga jaman kids now adalah sandal jepit dengan tali berbahan dasar daun papirus. Sandal tsb. bisa anda temukan di British Museum. Pada masa tsb. sandal jepit telah dibuat dari berbagai bahan misalnya kulit mentah dibuat oleh suku Masai, Afrika, dari bahan kayu di India, serta dari jerami diuat oleh Cina dan Jepang.

(Baca artiket terkait :  Robot Anjing Pendeteksi Bau Kaki)

Banyak Fakta Unik dari Sandal Jepit ini, salah-satunya dalam ilmu tauhid kita sering mendengar ustadz berceramah dengan pepatah "Ambil yang Baik, Buang yang Buruk". Fakta uniknya ada segelintir orang yang menafsirkan pepatah tsb. dengan menukar sandal jepitnya yang sudah usang dengan sandal jepit baru di pelataran masjid saat kita sembahyang Jum'at. Bukan satu-dua kali saja pulang jum'atan dengan sandal jepit buruk....hadeuh :P

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top