28 November 2017

LNB (Low Noise Block) TV Satelit

LNB (Low Noise Block) TV Satelit - LNB TV Satelit, ya karena yang akan kita bahas disini adalah LNB yang bukan dipergunakan untuk Internet Satelit. Low Noise Block atau LNB adalah alat yang dipergunakan untuk menangkap signal yang sangat lemah yang dipancarkan dari satelit dan ditangkap melalui titik pokus sebuah antena parabola.

LNB (Low Noise Block) TV Satelit

Pengertian LNB
Sebuah Low Noise Block downconverter ( LNB ) biasanya dipasang pada piring satelit (parabola) yang digunakan untuk penerimaan TV satelit. Gelombang radio yang terkumpul di parabola akan dipancar balik ke LNB lau ia akan mengubahnya menjadi sinyal yang dikirim melalui kabel ke reciever yang ada di dalam rumah.

LNB KU-Band Offset
LNB KU-Band Offset

Banyak ragam, bentuk dan jenis LNB. Namun yang biasa kita gunakan untuk penangkap TV Satelit ini dan populer di kalangan pengguna parabola hanya LNB jenis C-Band, KU-Band dan LNB jenis S-Band. LNB jenis S-Band identik dengan saluran pay TV yaitu TV berbayar seperti Indovision. Sementara di LNB jenis S-Band dan KU-Band bertebaran saluran satelit TV gratis, seperti saluran TV Ninmedia punya kita mempergunakan LNB KU-Band.

(Baca artikel terkait jika sobat tertarik memasang Ninmedia dan Indovision dalam satu dish parabola pada: Cara Memasang Ninmedia Dengan Indovision)

LNB C-Band
LNB C-Band

Dari ketiga jenis LNB tersebut hanya bisa digunakan untuk band frekwensi tungal karena LNB jenis S-Band, C-Band dan Ku-Band masing-masing memerlukan rongga resonator yang tidak sama. Terdapat juga tipe untuk sinyal linear dan circular, yang dibedakan berdasarkan peletakan dipole internal, yakni pembedahan kedua bidang polarirasi vertikal dan horisontal.Yang kedua bidang ini dioperasikan dengan memberi catu daya 14V dan 18V DC dari reciever.

LNB KU-Band Prime Fokus
LNB KU-Band Prime Fokus

Untuk para pencari signal satelit Serui yang mungkin memerlukan LNB-LNB diatas bisa langsung datang ke toko kami yakni Toko Yapen Komputer Serui. Kami juga menyediakan beragam jenis parabola juga recievernya, termasuk televisinya. Harga yang bersahabat bisa menjadi solusi anda untuk berburu barang berkualitas di toko kami.

LNB S-Band
LNB S-Band

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top