26 November 2017

Mari Menjemput Hidayah

Mari Menjemput Hidayah - Menanamkan pribadi Islam bagi setiap pemeluknya, membuat Islam menjadi sebuah pegangan yang kuat bagi siapa saja yang merasakan indahnya Islam. Sebagai agama yang meneduhkan, Islam telah banyak merubah hidup manusia yang telah memeluknya dan mempelajari Islam secara kafah.

Menjemput Hidayah

Tidak sedikit diantara pribadi-pribadi tersebut merasakan kebahagiaan setelah tahu banyak tentang Islam, salah satunya dengan mendapatkan hidayah. Kebanyakan manusia salah dalam memamhami apa itu arti hidayah. Ada sebagian yang memahami bahwa hidayah itu seakan-akan datang begitu saja, bahwa hidayah itu turun dari langit secara serta-merta.

Hakikatnya sebuah hidayah tak akan datang begitu saja, namun harus dijemput. Sesungguhnya kita sendirilah yang memilih, apakah kita akan mencari hidayah, atau mengikuti hidayah tersebut, ataukah kita akan memilih jalan kesesatan ?

Problematika saat ini adalah ketika hidayah tanpa dibarengi dengan perbuatan hijrah, bahwa hidayah tiada arti tanpa perbuatan hijrah. Yaitu pergi meninggalkan yang buruk menuju kebaikan. Seyogyanya ketika orang sudah mendapatkan hidayah ia harus rela dengan ikhlas meninggalkan lingkungannya yang telah membuat ia tersesat, sehingga jatuh kelubang hitam.

Teramat disayangkan hidayah hanyalah sebuah pencintraan bila maksiat dan suka berbuat dosa masih saja dilakukan. Tidak ada kebahagiaan dan ketenangan yang didapatkan tanpa kita mau berusaha mengejarnya da nmeraih hidayaNYA dan mengharapkan pertolongan hanya kepada Allah SWT.semata.

Mari Kita Jempu Hidayah, karena hidayah bukan bis transjakarta yang biasa kita tunggu. Setelah kita mendapatkan hidayah, semoga kta semua digolongkan pada orang-orang yang ahli dalam mempertahankan hidayah-NYA.....Aamiin.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top