26 November 2017

Misteri Berdarah Kutukan Tutankhamun Mesir Kuno

Misteri Berdarah Kutukan Tutankhamun Mesir Kuno - Yang baru dan menjadi kabar memilukan dari Mesir adalah teror berdarah yang menewaskan 235 orang. Hari Jum'at 24 November 2017 di Masjid Al Rawda, sebelah barat Provinsi Al-Arish, Sinai, Mesir, merupakan teror berdarah paling mematikan dalam sejarah Mesir jaman now.

Misteri Berdarah Kutukan Tutankhamun Mesir Kuno

Mesir Jaman Now atau Mesir Modern dengan beragam masalah, lalu ada apa dengan Mesir Kuno? Bagi sebagian orang Mesir Kuno selalu diidentikan dengan Piramid, Mumi dan Kutukannya. Sobat pernah dengar dengan Kutukan Tutankhamun? Menurut peneliti kisah kutukan dari Mesir Kuno ini muncul tahun 1922, ketika arkeolog Inggris Howard Curter menggali makam Fir'aun Tutankhamun.

Kutukan Tutankhamun

Sebuah tim arkeolog pertama yang hadir ketika makam kuno anak raja Tutankhamun dibuka, hanya tersisa satu orang yang hidup hingga lanjut usia. Apakah ini suatu kebetulan yang aneh? Atau terwujudnya kutukan yang sudan turun temurun selama berabad-abad - kutukan yang sungguh mengerikan dan misterius serta sulit dipahami dunia modern? Kutukan itu tetap saja masih menyebarkan aura kematian hingga sekarang.

Mesir Kuno Tutankhamun

Dinding terakhir ruang pemakaman putra Faraoh yang terkunci itu dirobohkan pertama kalinya dalam 3000 tahun. Arkeolog Howard Carter berbisik-bisik, dia bisa melihat 'sesuatu yang indah' ketika dia mengamati harta karun Tutankhamun.

Ketika Carter bersama dengan ahli Mesir yang fanatik, Lord Carnarvon, mencermati harta karun yang terdiri atas emas, batu mulia, perhiasan, dan berbagai peninggalan yang tak ternilai, mereka lupa akan peringatan keras yang sudah tercantum berabad yang lalu untuk melindungi kuburan itu dari para penjarah.

Di dalam tulisan hiroglif kuno di atas kepala mereka terbaca: "Kematian akan menjemput mereka yang mengganggu tidur sang Faraoh."

Empat puluh sembilan hari setelah pembukaan makan Tutankhamun, Lord Carnarvon sebagai pemberi dana untuk penggalian makam ditemukan tewas. Anjing peliharaannya yang bernama Susie juga diyakini melolong dan ditemukan mati pada saat yang sama. Tak hanya itu lampu-lampu di Kairo dinyatakan padam pada saat kematina Lord Carnavon. Lalu lima bulan pasca Carnavon meninggal, adiknya juga tewas mendadak.

Karena kejadian itulah muncul spekulasi tentang adanya Kutukan Tutankhamun bagi siapa saja yang berani memasuki makamnya.

(Lebih lengkap tentang Kutukan Tutankhamun bisa baca pada : Menyibak Kutukan Mengerikan Penuh Aura Kematian dari Harta Karun Raja Firaun Tutankhamun)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top