28 November 2017

Pernikahan Dini

Pernikahan Dini - Semasa SMP yang saya taksir adalah gadis cantik bernama Dini adik kelas saya. Ada juga Dini satunya tetangga kampung putrinya bapak Naib /Lebe. Beruntung kedua gadis ini menolakku mentah-mentah jadinya saya terlepas dari pernikahan dini.

Pernikahan Dini
Screenshot ini kepunyaan Hernawati Aswar

Pernikahan memang disunahkan oleh baginda Rosul Muhammad SAW. karena dengan menikah berarti kita sudah mengikuti salah-satu sunahnya. Pernikahan juga bisa menekan maksiat, disamping itu makna hidup yang dalam terkandung ada dalam satu ikatan pernikahan.

Pernikahan Dini menjadi viral karena kita bukan berjodoh dengan Neng Dini putrinya bapak Naib atau bapak Lebe, namun pernikahn diusia ABG (Anak Baru Gede). Pernikahan diusia yang belum saatnya mengarungi bahtera rumah-tangga. Pernikahan Dini bisa terjadi karena banyak hal, salah-satunya "kepepet" dalam tanda kutip.

Pernikahan ABG berusia 16 tahun ini adalah Andini (mempelai perempuan) dan Arling (mempelai laki-laki) terjadi di Polewali Mandar Sulawesi Barat. Menjadi kasus pernikahan dini yang viral di media sosial dan memicu kontroversi pasalnya kedua mempelai ini masih duduk dibangku sekolah Kls.1 SMA.

Beragam komentar bermunculan atas pernikahan dini Arling dan Andini ini, ada yang mendukung dengan alasan mencegah pergaulan bebas. Tak sedikit pula yang menyayangkan remaja seusia mereka sudah menikah.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top