6 November 2017

Phil Foden Talenta Muda Man City

Phil Foden Talenta Muda Man City - Skuad Inggris muda cakarkan tajinya di ajang Piala Dunia U-17 2017 di India pekan lalu. Tak ingin kalah dari seniornya yang sukses raih juara di ajang Piala Dunia U-20 bulan Juli lalu, timnas Inggris U-17 raih pencapaian serupa usai kalahkan Spanyol 5-2 di partai puncak di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata India.

Phil Foden Talenta Muda Man City

Dari sekian banyak pemain Inggris U-17 nama Phil Foden menjadi sorotan dan paling menarik perhatian. Pemain didikan Akademi Manchester City ini mampu tampil apik disepanjang gelaran. Pemilik nama lengkap Philip Walter Foden lahir 28 Mei 2000 di Stockport, Manchester. Bergabung dengan City sejak 01 Juli 2016.

Inggris Juara Dunia U-17 2017

Puncak permainannya terjadi saat partai final dimana Foden turut menyumbang dua gol kemenangan Inggris. Tak heran di akhir turnamen Foden diganjar bola emas alias pemain terbaik. Bergabung dengan Manchester City sejak usia 9 tahun nama Phil Foden menjadi salah-satu pemain terbaik milik akademisi The Citizens.

Meski belum mencatatkan debut resmi di level senior, pelatih Man City Pep Guardiola beberapa kali melayangkan pujian atas talenta yang dimiliki pemain berusia 17 tahun ini. Salah-satunya ketika Foden mampu tampil apik mengisi lini tengah The Citizen dalam laga pra musim kontra Manchester United bulan Juli lalu.

(Talenta Itu Apa? Baca pada artikel terkait dengan TALENTA. Di dunia sepakbola Indonesia, kita juga punya talenta muda yang tak kalah bersinar dengan talenta-talenta muda dunia lainnya, yakni Egy Maulana Vikri)

(Baca juga: Talenta Egy Maulana Vikri Masuk The Guardian)

Meski kalah postur, Foden tak sungkan berduel dengan para pemain andalan Setan Merah seperti Paul Pogba dan Ander Herrera. Penampilan apik Phil Foden ini seakan menjadi hasil nyata dari investasi besar Menchester Biru untuk mengembangkan akademinya.

Etihad Stadium

Tak cuma konsistensi beli pemain dengan harga mahal, ternyata The Citizens pun beri perhatian penuhdi level junior. Untuk melahirkan pemai-pemain potensial Menchester Biru rela menggelontorkan uangnya hingga 3,5 Triliun Rupiah demi membangun salah-satu fasilitas terbaik di dunia.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top